Newcastle United Ambisi Datangkan Eks Kiper Real Madrid

Newcastle United incar bekas kiper Real Madrid yang kini membela FC Porto, Iker Casillas, dan ingin mendatangkannya di musim panas mendatang.
Newcastle United incar bekas kiper Real Madrid yang kini membela FC Porto, Iker Casillas, dan ingin mendatangkannya di musim panas mendatang.

Gilabola.com – Newcastle United berambisi datangkan mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, saat pemain asal Spanyol itu tinggalkan FC Porto pada musim panas mendatang.

Newcastle United sempat dikaitkan dengan nasib Iker Casillas pada musim panas 2017 dan pada jendela transfer Januari lalu. Namun, the Magpies tak datangkan kiper FC Porto itu, malah meminjam Martin Dubravka dari Sparta Prague.

Kini, Newcastle United kembali disebut-sebut jadikan Iker Casillas sebagai target transfer mereka di musim panas nanti, jika pemain berusia 36 tahun itu tinggalkan FC Porto.

Sampai saat ini, pelatih Newcastle Rafa Benitez tak pernah merahasiakan keinginannya untuk datangkan kiper baru. Ia semula diberitakan ingin datangkan Pepe Reina, yang pernah bekerja sama dengannya di Liverpool.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau Dubravka bermain apik bagi di klub Tyneside itu sejak Januari lalu, tapi Benitez tetap diberitakan ingin memperkuat barisan penjaga gawangnya di musim panas nanti.

Selain itu, Casillas juga dimungkinkan untuk tinggalkan Porto di akhir musim ini. Kiper gaek yang mantan Real Madrid itupun disebut-sebut diminati sejumlah tim Liga Premier, di antaranya Newcastle.

Sejauh ini, tim asuhan Benitez memang difavoritkan akan jadi pelabuhan Casillas yang berikutnya. Selain itu, ada pula Liverpool yang belakangan kerap diberitakan butuh kiper baru, dan Casillas yang pernah tiga kali mengangkat trofi Liga Champions itu sebagai salah satu target incarannya.

Namun, kedua klub Inggris itu kabarnya harus bersaing dengan dua klub La Liga yang juga inginkan Casillas. Kedua klub itu adalah Valencia, dan bekas klubnya Real Madrid yang belakangan diberitakan ingin merekrut bekas kipernya tersebut.