Newcastle United Ambisi Datangkan Philippe Coutinho di Bursa Transfer Januari

Pemilik baru Newcastle United sudah mengincar pemain yang ingin mereka datangkan walau bursa transfer Januari masih beberapa bulan lagi.

Gilabola.com – Tak tanggung-tanggung, the Toon langsung membidik bintang Barcelona yang pernah menjadi bintang di Liverpool, Philippe Coutinho.

Pemain asal Brasil itu justru sedang mendapat tempat di Blaugrana, setelah mereka ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun, bukan tak mungkin tim Catalan itu bersedia melepas Coutinho jika ada tawaran yang sesuai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kehadiran penyandang dana baru seakan membuka ruang bagi Newcastle United untuk memperbaiki prestasi mereka. Selama ini, suporter The Magpies frustrasi dengan kondisi klub yang jalan di tempat di bawah naungan pemilik lama, Mike Ashley.

Sejak tahun lalu, pebisnis asal Inggris itu sudah ingin menjual klubnya tersebut, dan Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi sudah berada di urutan terdepan yang berpeluang besar dapatkan The Magpies.

Kesepakatan mengenai pembayaran sudah tercapai antara kedua belah pihak, namun masalah hukum akhirnya membuat kerja sama mereka gagal tahun lalu.

Setelah 12 bulan kesepakatan itu dijajaki kembali, terutama setelah PIF diperkirakan sudah menyelesaikan perselisihannya dengan beIN Sports. Saat ini, putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, terdaftar sebagai ketua PIF.

Dengan nilai investasi mereka yang dikabarkan mencapai 250 Miliar Pounds atau sekitar Rp 5 Trilyun, maka Newcastle United akan menjadi klub terkaya di dunia sepak bola dengan margin tertentu.

Suporter pun sudah berspekulasi mengenai pemain bintang mana yang akan didatagkan The Magpies, sementara posisi pelatih Steve Bruce kini juga hadapi tekanan.  Saat ini, Antonio Conte sudah dikaitkan akan mengambil alih posisi Bruce, karena PIF bisa datangkan seorang manajer besar untuk klub barunya tersebut. Namun, sejumlah pelatih lain juga dikaitkan dengan klub Tyneside itu.

Siapapun pelatih yang datang, pastinya ia akan melihat proyek besar yang akan dibangun Newcastle. Mereka pastinya bertekad kembali ke kancah Eropa dalam waktu dekat ini, karena itulah yang menjadi tujuan sang pemilik baru.

Sayangnya, skuad Newcastle United saat ini hanya memiliki sedikit pengalaman di kompetisi Eropa, di mana mereka hanya mengandalkan para pemain seperti Joe Willock, Jonjo Shelvey dan Joelinton.

Nantinya, mereka juga berniat datangkan sejumlah pemain yang lebih berpengalaman, yang tahu betul bagaimana agar klubnya bisa memenangkan tempat di panggung kompetisi yang besar.

Menurut media Spanyol, Sport, seperti yang dilansir Express, Philippe Coutinho kini berada di urutan teratas daftar pemain incaran The Magpies. PIF bahkan siap dekati perwakilan Coutinho untuk mendatangkannya kembali ke Inggris pada bulan Januari 2022.

Setelah pengambilalihan klub berhasil dilakukan, mendatangkan Coutinho menjadi ‘prioritas utama’ Newcastle United, di mana Barcelona pun akan mempertimbangkan tawaran yang berada di kisaran 42 Juta Pounds atau sekitar Rp 812 Milyar.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari 2018, dengan transfer yang pecahkan rekor dunia. Namun, pemain itu gagal memenuhi ekspektasi Barca bahkan sejak  ia menjejakkan kakinya di Camp Nou.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen itu akhirnya kembali ke starting line-up Barca di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini, meskipun ia tetap harus berjuang ekstra untuk berikan dampaknya di Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO