Newcastle United Dibeli Pangeran Arab Saudi, The Magpies Diberi Pesan Penting

Eks Newcastle United, Chris Waddle meminta pemilik klub baru dapat membeli pemain dan pelatih berkualitas. Ia ingin orang yang pertama kali diboyong harus bisa mengangkat performa tim.

Klub sepak bola yang bermarkas di St. James Park baru saja diakusisi 100 persen oleh konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Klub mengonfirmasi pembelian dilakukan oleh Publik Investment Fund (PIF), Kamis (7/10) malam WIB.

Perusahaan Arab Saudi tersebut mengambil alih kepemilikan Newcastle United dari tangan Mike Ashley. Dengan akusisi ini sekaligus menyudahi kepemilikan dari pengusaha asal Inggris tersebut yang sudah berjalan 14 tahun. Dengan wajah klu yang baru, para fans pun langsung menyambutnya dengan suka cita ketika akusisi diberitakan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diharapkan juga dengan akusisi ini dapat membuat The Magpies bisa bersaing di kompetisi Liga Inggris dengan langganan tim empat besar seperti Chelsea hingga Manchester City. Untuk mewujudkannya, Chris Waddle meminta agar pemain anyar atau pelatih yang nantinya diboyong bisa memberikan dampak besar untuk klub seperti Kevin Keegen dan Alan Shearer.

Berbicara kepada awak media, Chris Waddle mengatakan soal penandatanganan anyar ia ingin Newcastle United harus berani melakukan secara besar-besaran. Ia mau pemain dan pelatih yang dibawa bisa seperti Kevin Keegen atau Alan Shearer.

Waddle menyebutkan mantan klubnya sudah pasti akan habiskan banyak uang untuk melakukan hal tersebut. Ia pun menyarankan agar pemilik klub yang sekarang harus meniru apa yang dilakukan oleh Manchester City dalam mengelola tim. Ia yakin The Magpies nantinya bisa berhasil di Liga Inggris dan ajang lain.

Selain itu, Chris Waddle juga menyebutkan jika Steve Bruce nantinya harus terdepak dirinya juga ingin Newcastle United menggantikannya dengan pelatih yang tepat. Sebab, ia menilai akan sangat berpengaruh untuk klub jika ingin berprestasi.

Perlu diketahui, ditangani oleh Steve Bruce kini posisi klub yang identik dengan jersey warna putih dan hitam tersebut berada di urutan 19 klasemen Liga Inggris 2021/22. Artinya, jika tak dilakukan pembenahan mereka berpotensi bakal terdegradasi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO