Newcastle United Dijual Ashley Ke Miliuner Arab

Newcastle United Dijual Ashley Ke Miliuner Arab

Gilabola.com – Newcastle United dijual Mike Ashley ke miliuner Arab ternama. Klub Liga Inggris itu segera jadi milik Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan.

Mike Ashley dilaporkan Reuters telah sepakat untuk menjual Newcastle United kepada miliarder Abu Dhabi bernama Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Klub dijual senilai tiga ratus lima puluh juta pounds.

Kontrak antara Ashley dan Sheikh Khaled telah ditandatangani dan diserahkan ke Liga Premier. Ashley, yang membeli saham pengendali di klub Liga Premier di 2007 silam, sebelumnya sudah pernah mencoba untuk menjual klub.

Newcastle United dijual, fans kegirangan

Ashley mengatakan pada bulan Oktober lalu bahwa dirinya tidak menerima tawaran yang dapat diterima untuk klub Premier League itu, setahun setelah ia resmi menempatkan klub untuk dijual. Ia lantas mengatakan melalui Sky News pada bulan Desember bahwa pembicaraan tentang kesepakatan telah mendapatkan kemajuan yang menjanjikan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setiap calon pembeli klub harus dapat memberikan dana transfer, ujarnya pada saat itu. Sheikh Khaled, sepupu dari pemilik Manchester City dan miliarder Arab Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, sebelumnya gagal dalam upayanya untuk membeli Liverpool Football Club tahun lalu, sesuai rilis Daily Mail.

Sheikh Khaled juga merupakan pendiri dari bin Zayed Group, seorang konglomerat terkemuka dengan berbagai kepentingan bisnis di pasar lokal dan internasional. Super sultan. Manajemen klub, Premier League, dan bin Zayed Group saat ini belum memberikan penjelasan lanjutan terkait penjualan klub. Fans klub sendiri umumnya menyambut antusias penjualan klub idolanya.

Pemilik baru yang kaya membuat klub memiliki harapan untuk urusan keuangan yang stabil. Mereka tengah menantikan aksi nyata dari Manchester United untuk transfer Sean Longstaff demi menambah pundi keuangan klub.