Newcastle United Dilaporkan Dihantam Badai Cedera Jelang Laga Lawan City di Piala FA

Newcastle United dilaporkan tengah diguncang oleh badai cedera pemain menjelang pertandingan Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini.

Newcastle United masih berharap skuad mereka akan bisa diperkuat oleh Anthony Gordon meskipun cedera lututnya cukup mengkhawatirkan menjelang pertandingan perempat final Piala FA di Etihad Stadium melawan Manchester City.

Cedera telah menjadi masalah berkepanjangan yang tak kunjung berakhir bagi Newcastle United musim ini dan enam pemain diberitakan akan absen saat laga melawan pasukan Pep Guardiola dalam pertandingan penting babak perempat final Piala FA.

The Magpies kini mendapat kabar buruk terkait kebugaran Anthony Gordon setelah dia keluar lapangan dengan masalah cedera lutut saat kalah dari Chelsea di laga terakhir mereka.

Namun media berita Inggris, Chronicle Live, yang berada di pusat latihan The Magpies, telah mengkonfirmasi bahwa cedera Gordon tidak seburuk yang semula dikhawatirkan.

Namun, masih belum jelas apakah dia akan dinyatakan fit untuk menghadapi City. Selain itu, Kieran Trippier tetap akan absen dengan masalah cedera ringan.

“Pemeriksaan awal menunjukkan hasil yang cukup untuk membuatnya absen untuk setidaknya dalam dua pertandingan berikutnya. Semoga dia bisa kembali untuk pertandingan pertama setelah jeda internasional tetapi hal itu belum bisa dipastikan,” kata sang pelatih, Eddie Howe.

Skuad Eddie Howe kemungkinan juga akan tanpa kehadiran Harvey Barnes yang absen di Stamford Bridge karena masalah hamstring. “Harvey saat melawan Wolves merasakan hamstringnya bermasalah. Kami telah memeriksa dan tampaknya tidak parah, tetapi akan membuatnya absen saat melawan Man City,” tambahnya.

Sementara itu Joelinton dan Callum Wilson masih berusaha keras untuk kembali dalam kondisi fit. Pemain Brasil tersebut telah menjalani operasi pada cedera paha pada bulan Januari dan sedang menjalani masa rehabilitasi, sedangkan Wilson telah menjalani operasi pada otot dada.

Sandro Tonali masih dalam masa hukuman sementara Nick Pope akan segera sembuh dari cedera bahu setelah absen selama tiga bulan.

Howe akan senang dengan kembalinya Matt Targett dari cedera setelah dia absen sejak November lalu dengan masalah hamstring. Dia akan bisa tampil saat melawan City setelah dijadikan sebagai cadangan yang tidak dimainkan di Stamford Bridge.

Man City Tak Bisa Remehkan Newcastle United

Terkait laga melawan Manchester City, menurut kami Pep Guardiola tetap harus mewaspadai skuad Eddie Howe karena Newcastle punya catatat yang cukup mentereng.

The Magpies pada pertemua kedua tim terakhir kali terbukti mampu mengalahkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan di kompatisi Carabao Cup musim ini.

Dan The Citizen tetap harus menurunkan skuad terbaik mereka untuk meladeni kekuatan Newcastle meski akan bermain di Eithad Stadium markas mereka sendiri, jika tetap ingin bermain di ajang FA Cup musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!