Newcastle United Dipastikan Tunjuk Eddie Howe!

Klub kaya raya baru milik Pangeran Salman asal Arab Saudi dipastikan menunjuk Eddie Howe, mantan manajer Bournemouth dan Burnley di masa lalu, pada update terakhir hari Jumat (5/11). Entah kenapa, penunjukan ini terasa sebagai antiklimaks.

Selama waktunya di klub, Steve Bruce hanya memenangkan 28 dari 97 pertandingannya sebagai pelatih dan kekalahan 3-2 melawan Tottenham Hotspur terbukti menjadi laga terakhirnya sebagai pelatih.

Graeme Jones telah ditunjuk sebagai pelatih sementara dan akan memimpin pertandingan akhir pekan ini di Crystal Palace, dengan Steve Agnew, Stephen Clemence, Ben Dawson dan Simon Smith bergabung sebagai staf kepelatihannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejumlah nama pelatih berbeda telah dikaitkan dengan posisi manajer di klub itu guna menggantikan Bruce sebagai pengganti permanen saat Newcastle berusaha menjauhkan diri dari pertempuran degradasi di Premier League.

Sejak pengumuman pengambilalihan Newcastle oleh sang penguasa No 2 di Arab Saudi itu, beberapa pekan silam, beberapa nama mentereng sudah muncul sebagai, termasuk pemenang Liga Europa empat kali Unai Emery. Tapi sang manajer Villarreal itu menolak tawaran klub Inggris karena ketidakjelasan visi apa yang diinginkan dalam beberapa tahun ke depan. Dan pada akhirnya mereka memiliki kandidat nomor dua favorit, Howe.

Mantan manajer PSG dan Arsenal, Emery, muncul sebagai favorit terkuat setelah klub Newcastle melakukan kontak dan media melaporkannya pada hari Selasa lalu (2/11).

Namun, hal itu sekarang sudah menjadi masa lalu dan Newcastle United harus bergerak cepat. Tiga nama yang sempat dicalonkan menjadi pengganti Steve Bruce adalah Roberto Martinez, Eddie Howe dan kemudian Paulo Fonseca.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO