Newcastle United: Eks Pelatih PSG Berambisi Gantikan Benitez

Newcastle United: Eks Pelatih PSG Berambisi Gantikan Benitez

Gilabola.com – Newcastle United rupanya jadi klub impian mantan pelatih PSG, Laurent Blanc, yang berambisi gantikan posisi Rafa Benitez.

Blanc yang juga pernah mengasuh Timnas Prancis itu, telah memberi tahu pengurus The Toon bahwa dia ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rafa Benitez di akhir bulan ini, setelah pelatih asal Spanyol itu tak memperpanjang kontraknya di St James’ Park. Demikian seperti diungkapkan The Times.

Tapi, siapapun yang menjadi manajer ke-10 yang bekerja di bawah pemilik klub, Mike Ashley, pastinya akan hadapi krisis besar.

Para suporter Newcastle sangat menyayangkan kegagalan hirarki klub untuk mengamankan jasa Benitez yang sangat populer. Ribuan suporter bahkan mengancam akan memboikot klub musim depan.

Momen Terburuk Newcastle

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Keputusan Benitez untuk hengkang menjadi momen paling buruk bagi The Magpies, di saat tenggat waktu untuk memperpanjang tiket musiman klub itu masih tersisa lebih dari satu pekan lagi.

Para pemain Newcastle United rencananya akan berkumpul kembali pada 4 Juli mendatang, dan sekarang kemungkinan akan lebih dulu berlatih bersama manajer tim U-23 yang baru, Neil Redfearn, yang baru bergabung pekan lalu.

Menurut laporan Klub mengklaim, mereka telah berusaha fokus dan bekerja keras untuk mencoba membujuk Benitez agar tetap bersama Newcastle. Sejauh ini, klub juga tidak mempersiapkan ‘Rencana B’, karena semula yakin Benitez akan tetap menjadi manajer mereka. Sayangnya, tak ada kesepakatan antara kedua belah pihak mengenai keinginan yang diharapkan pihak Benitez.

Siapapun pelatih baru yang akan datang di kandang Newcastle United, pelatih itu harus bisa memenangkan hati para suporternya yang marah. Di samping itu, dia juga harus bisa bekerja dengan skuad yang hancur akibat kepergian Benitez.

Pencetak gol terbanyak musim lalu, Ayoze Perez, sekarang diperkirakan akan pergi, sementara peluang para Magpies mendatangkan Salomon Rondon secara permanen juga telah menghilang.