Newcastle United Ingin Boyong Bek Pinggiran The Citizens

Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah Manchester City, Nathan Ake pada bursa transfer Januari mendatang.

Posisi The Magpies yang mengkhawatirkan di Liga Inggris dengan menempati urutan ke 19 membuat petinggi klub langsung memutuskan untuk memecat Steve Bruce. Sebagainya gantinya, mereka menunjuk Eddie Howe.

Eddie Howe pun diharapkan untuk segera melakukan pembenahan agar Newcastle United segera keluar dari zona merah. Menariknya, sang pelatih tidak akan kesulitan untuk memboyong wajah baru. Pasalnya, ia akan mendapatkan dukungan dana besar setelah klub dibeli oleh Pangeran Arab Saudi dan sejak pengambilalihan ada banyak pemain yang dikaitkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diberitakan oleh 90min, Nathan Ake yang kini bermain untuk Manchester City berada dalam daftar urutan teratas untuk dibeli oleh Eddie Howe pada bursa transfer Januari. Laporan tersebut menyatakan bahwa semua posisi sedang dipantau oleh sang pelatih.

Akan tetapi, Howe memprioritaskan untuk melakukan pembenahan di sektor bek tengah dan gelandang. Seperti kita ketahui, Newcastle United untuk lini pertahanan kerap memainkan Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, dan Emil Kraft. Namun, penampilan mereka belum begitu memuaskan dan terbukti The Magpies kerap kebobolan di Liga Inggris 2021/22.

Sedangkan untuk mendatangkan Nathan Ake juga tidak akan sulit bagi Eddie Howe. Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama saat masih di Bournemouth. Menariknya, di bawah asuhannya pemain sepak bola asal Belanda menjadi pemain reguler untuk The Cherries.

Sementara itu, sejak bergabung ke Manchester City bidikan Newcastle United juga jarang dimainkan oleh Pep Guardiola. Apalagi juara Liga Inggris musim lalu tersebut mendatangkan Ruben Dias. Sehingga untuk posisi bek tengah yang sering tampil adalah John Stones, Dias, dan Aymeric Laporte. Musim ini, Nathan Ake baru bermain 7 laga di semua kompetisi untuk The Citizens.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO