Newcastle United Ingin Pulangkan Andy Carroll dari West Ham

Berita Bola - Newcastle United Ingin Pulangkan Andy Carroll dari West Ham

Gilabola.com – Newcastle United sedang mempertimbangkan langkah untuk pulangkan mantan bintangnya, Andy Carroll, dari West Ham United pada akhir musim ini.

Andy Carrol akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya di West Ham United berakhir di pengujung musim. Ia sebelumnya memang andalan Newcastle United dan jadi andalan the Magpies di era 2006 hingga 2011.

Striker Inggris itu sukses mencetak 11 gol dalam 19 penampilannya di Liga Premier untuk Newcastle United pada musim 2010/11, sebelum akhirnya memilih hengkang ke Liverpool.

Andy Carroll sendiri telah membela West Ham United sejak 2012. Tapi dengan kontraknya yang berakhir pada musim panas mendatang, terbuka baginya untuk kembali ke St James ‘Park.

West Ham Punya Opsi Perpanjang Kontrak Carroll

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Meski demikian, West Ham United punya opsi untuk memperpanjang kontrak penyerang 30 tahun itu dua tahun lagi. Tapi, Carroll tetap terbuka untuk tinggalkan London Stadium pada akhir musim ini, jika The Hammers memilih untuk melepasnya.

Menurut laporan the Sunday Sun via ​Chronicle Live, rumah megah Carroll di Essex saat ini juga sudah dijual – rumah yang hanya berjarak 20 menit dari kamp training West Ham. Karena itulah, spekulasi mengenai kepindahannya dari West Ham semakin mengemuka.

Carroll Ingin Bertahan di London Stadium

The Magpies telah memonitor situasi mantan bintang andalannya itu musim panas lalu, tapi putuskan untuk tidak datangkan pemain bernomor punggung sembilan itu. Skuad Rafa Benitez itu malah meminjam Salomon Rondon, meskipun kontraknya akan selesai pada akhir musim ini. Newcastle pastinya butuhkan pengganti, yang bisa mereka datangkan dengan kontrak permanen.

Berbicara di awal musim ini, Carroll mengklaim dia ingin bertahan di West Ham. Tapi, dia tak yakin klub itu akan memperpanjang kontraknya.