Newcastle United Ingin Rekrut Lima Pemain di Bulan Januari, Arsenal Siap-siap Kehilangan Gelandangnya

Newcastle United akan memburu lima pemain di bursa transfer Januari, sesuai permintaan pelatih baru mereka, Eddie Howe.

Gilabola.com – The Magpies diperkirakan akan habiskan dana yang sangat mencengangkan di bursa transfer bulan Januari, setelah mereka memiliki investor baru yang mengambil alih klub tersebut sebesar 305 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 5,8 Triliun.

Howe tengah memasuki bursa transfer pertamanya sebagai pelatih Newcastle, setelah ia datang menggantikan Steve Bruce di bulan November. Bruce terpaksa harus berpisah dengan klub masa kecilnya itu segera setelah investor PIF asal Arab Saudi merampungkan akad pembelian mereka.

Newcastle United tak pernah menang sampai akhir pekan lalu, saat skuad Howe akhirnya kantongi poin sempurna – untuk pertama kalinya di musim ini, dalam laga melawan Burnley.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Howe tentunya punya tugas sangat berat untuk membalikkan kondisi klubnya. Saat ini, mereka terpaut tiga poin dari zona aman dan akan bertemu Leicester, Liverpool, Manchester City serta Manchester United di empat pertandingan mendatang.

Namun saat ini, tim yang berada di peringkat 19 itu mendapati tim mereka berada dalam posisi yang unik. Setelah pengambilalihan oleh PIF, The Magpies kemungkinan bisa menghabiskan banyak uang yang dibutuhkan untuk menjauhkan mereka dari ancaman degradasi.

Howe pun meminta pemilik baru Newcastle United untuk datangkan lima pemain incarannya di tahun baru.

Ini Empat Bek Incaran Howe

Menurut laporan Daily Mail, seperti yang dilansir Express, Howe ingin klubnya datangkan empat bek baru di mana ia dengan tegas mengaku tak senang dengan banyaknya jumlah gol yang masuk ke gawang Martin Dubravka.

Newcastle saat ini sudah kebobolan 30 GOL hanya dalam 15 pertandingan musim ini. Hanya tim promosi, Norwich City, yang kebobolan lebih banyak dibandingkan The Magpies, yakni 31 gol.

Laporan itu mengklaim, Newcastle United membidik bek Bournemouth, Lloyd Kelly, yang pernah diasuh Howe di klub itu. Kelly sebelumnya didatangkan Bournemouth dengan ongkos 13 Juta Pounds atau sekitar Rp 246 Miliar di tahun 2019.

Lalu, Howe juga inginkan bek Borussia Monchengladbach, Mathias Ginter, di mana pemain internasional Jerman itu akan habis masa kontraknya di klub Bundesliga tersebut pada akhir musim ini.

Bek Tottenham, Joe Rodon, juga menjadi bidikan Howe. Begitu juga pemain Lille, Sven Botman, yang saat ini juga dikaitkan dengan Liverpool.

Incar Gelandang Buangan Arsenal

Lalu, satu pemain lainnya yang juga diincar pelatih Newcastle United berusia 44 tahun itu, adalah seorang gelandang. Howe inginkan gaya permainan yang penuh penguasaan bola dan sudah janjikan Jonjo Shelvey akan lebih sering bermain dibandingkan saat tim itu masih diasuh Bruce.

Gelandang yang diincarnya, adalah pemain buangan Arsenal, Mohamed Elneny. Pemain internasional Mesir itu sudah tampil dalam 137 pertandingan The Gunners, tapi baru tujuh kali bermain musim ini. Elneny sebelumnya juga sudah sering dikabarkan akan tinggalkan Emirates.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO