Newcastle United Jadi Tim Liga Inggris Paling Konsisten Musim Ini

Newcastle United Jadi Tim Liga Inggris Paling Konsisten Musim Ini

Gilabola.com – Pelatih Rafael Benitez mengklaim Newcastle United sebagai salah satu tim paling konsisten di Liga Premier.

Newcastle United menjadi tim yang sangat konsisten musim ini, karena mereka memiliki catatan yang persis sama dengan yang mereka bukukan di tahap yang sama pada musim lalu.

Saat ini, Rafael Benitez berhasil membawa Newcastle United selama dari zona degradasi dan bergerak kantongi 35 poin dalam 31 pertandingan Liga Premier yang sudah mereka lalui musim ini. Kini, the Magpies bisa bernafas sedikit lega, karena sudah bertengger di posisi 13 papan klasemen.

Anehnya, setelah lakoni jumlah pertandingan yang sama pada musim 2017/18 dan 2018/19, skuad Rafel Benitez itu sama-sama hanya memenangkan sembilan laga, imbang delapan kali dan sudah 14 kali alami kekalahan.

Jumlah Gol dan Kebobolan Sama dengan Musim Lalu

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Yang lebih aneh lagi, Newcastle bahkan sama-sama mencetak 31 gol dan kebobolan 40 di kedua musim tersebut. Melihat permainan tim yang naik-turun sejak awal laga, tak heran jika mereka berharap meraih hasil sama dengan musim lalu, ketimbang lebih buruk dan kembali ke Championship.

Walau Benitez dipastikan berharap melihat permainan yang lebih apik dan posisi yang lebih bagus di papan klasemen, setelah pemain asal Spanyol itu terus mengomandoi Newcastle bahkan sejak sebelum terdegradasi tiga musim lalu.

The Magpies lanjutkan perjuangannya untuk kantongi sembilan poin dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, saat posisinya bertengger di peringkat 10 besar musim lalu. Skuad Benitez akhirnya menutup musim di posisi tersebut, dengan mengoleksi 12 kemenangan, delapan kali imbang dan 18 kali kalah, serta bukukan 39 gol dan kebobolan hingga 47 gol.

Target: Tetap di Liga Premier

Namun, prioritas bagi Benitez sejauh ini memang mengamankan posisi timnya tetap berkompetisi di Liga Premier. Pelatih berusia 58 tahun itupun merasa, satu kemenangan lagi akan membuat timnya berhasil amankan tempat di kompetisi reguler teratas Inggris tersebut.

“Kita harus terus berjuang, pekerjaan belum selesai. Kami harus terus memenangkan pertandingan-pertandingan kami. Saya pikir, bisa 38 poin (untuk tetap di papan atas), itu tergantung. Tapi, saya jamin bisa 40 poin, walau saya pikir 38 poin akan cukup. Jadi, kita harus terus menang, kalau bisa,” ujar Benitez.