Newcastle United Kalah, Dosa Terbesar Ditanggung Pemain No 2 Ini

Gila Bola – Anda pendukung Newcastle United? Salahkan kekalahan tim kamu tadi malam kepada pemain No 2 ini, yang dua kali gagal melewatkan bola dari hadangan pemain Everton, dua kali langsung berujung gol ke gawang Martin Dubravka.

The Toffees menang dengan tiga gol tanpa balas pada pekan ke-15 Liga Inggris saat serangan dari Dwight McNeil dan kemudian Abdoulaye Doucoure memberi keunggulan dua gol menjelang akhir, sebelum ditambah dengan serangan dari Beto saat pertandingan di Goodison Park ini memasuki menit 96.

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi Everton saat mereka tengah menjalani hukuman pengurangan 10 poin dalam apa yang dituduhkan sebagai pengeluaran yang melebih pendapatan, atau FFP (financial fair play).

Pemain No Jersey 2, Kieran Trippier

Mungkin Kieran Trippier berilusi dirinya jagoan, dua kali bekas pemain Spurs dan Atletico Madrid ini berdiam lalu mencokok bola. Satu kali hendak melewati Dwight McNeil, gagal. Satu kesempatan lain ingin mengecoh Jack Harrison. Gagal pula.

Ada sih cuplikannya di bawah ini. Mudah-mudah gak dihapus. Lihat adegan pada detik ketiga dan detik 24.

Untuk yang pertama Trippier beraksi mengolah bola tapi sepakan pertamanya terlalu keras dan bola gagal ditarik mundur, langsung dicuri McNeil untuk menjadi gol pertama Everton selang tujuh detik kemudian.

Untuk kesempatan kedua ia melihat kolong kaki Harisson terbuka, coba melewatkan bola tapi ditutup rapat segera dan bola memantul dan satu sentuhan kemudian si bundar sudah dalam perjalanan ke dalam kotak.

Umpan dari Harrison diteruskan oleh McNeil ke sisi kanannya saat Doucoure melepaskan serangan mematikan ke sudut kanan gawang Dubravka. Gol kedua the Toffees.

Perbandingan Newcastle Musim Lalu dan Sekarang

Musim ini posisi ketujuh klasemen dengan nilai 26 poin. Bagaimana perbandingan the Magpies dengan apa yang mereka lakukan musim 2022/23 lalu?

jangan kaget musim kemarin dari 15 pekan pertama musim, skuad Eddie Howe itu menduduki, tahu ranking berapa? Posisi ketiga klasemen dengan 30 poin, sebagai hasil dari delapan kemenangan dan enam hasil imbang dan hanya satu kekalahan.

Coba bandingkan itu dengan apa yang mereka alami saat ini. Sudah lima kekalahan. Termasuk tadi malam kalah 3-0 di tangan tim degradasi Everton, yang kalah lawan Manchester United, tim yang Newcastle kalahkan dalam laga terakhirnya.

Selain lima kekalahan, the Magpies juga sudah memiliki dua hasil imbang dan delapan kemenangan. Jadi, secara jumlah kemenangan tiga poin lebih banyak, namun memiliki terlalu banyak kekalahan. Memberi mereka hanya 26 poin saja sejauh ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!