Newcastle United Kejar Gareth Bale yang Ingin Tinggalkan Real Madrid

Newcastle United akan lakukan perombakan besar-besaran, termasuk datangkan sejumlah pemain bintang. Mereka dikabarkan membidik Gareth Bale yang akan tinggalkan Real Madrid secara bebas transfer di musim panas.

Gilabola.com – The Magpies baru saja kedatangan investor baru pada pekan lalu. Dalam waktu singkat, klub Tyneside itu langsung dikaitkan dengan transfer sejumlah pemain papan atas.

Sebelum Bale, ada nama Mauro Icardi dan Phillipe Coutinho yang dikabarkan jadi bidikan Newcastle, setelah masa depan mereka tak jelas di klub masing-masing; PSG dan Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Begitu juga dengan Jesse Lingard dan James Tarkowski, dari Manchester United serta Burnley, di samping Newcastle United juga dikaitkan dengan sejumlah pelatih papan atas menyusul tidak jelasnya nasib sang pelatih, Steve Bruce, saat ini.

Real Madrid memang ingin membuat pemain internasional Wales tersebut, yang menghabiskan dana 25 Juta Pounds setiap tahunnya. Dengan lepasnya Bale, Los Blancos akan mendapatkan tambahan dana untuk datangkan Kylian Mbappe dari PSG – pemain yang saat ini menjadi target utama mereka di bursa tahun depan.

Bagi Newcastle, hal itu membuka peluang bagi mereka untuk mencapai kesepakatan dengan pihak Bale, sementara pemilik baru asal Arab Saudi sangat ingin datangkan seorang marquee player.

Apalagi, Bale sebelumnya pernah bersinar di Liga Premier. Ia pernah tampil gemilang bersama Southampton, sebelum akhirnya bidikan Newcastle United itu pindah ke Tottenham pada bulan Januari 2007, di mana dia awalnya bermain sebagai bek kiri.

Namun setelah dipindahkan untuk bermain di sisi sayap, Gareth Bale menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini.

Penampilan menawannya di musim 2012/13 telah membuatnya dikontrak Real Madrid, di mana dia ikut memenangkan tiga gelar Liga Champions sejauh ini.

Walaupun Bale harus berjuang ekstra saat dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham, musim lalu, pemain itu tetap berhasil mencetak 16 gol dalam 34 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

Salah seorang petinggi Newcastle United, Amanda Staveley, telah bertekad untuk lakukan segala cara untuk membawa The Toon kembali menjadi salah satu klub terbaik di dunia.

“Newcastle United berhak mendapat tempat di papan atas Liga Premier. Kami ingin berada di sana, semuanya memang membutuhkan waktu, tapi kami akan ada di posisi itu,” ujar Staveley kepada Sky Sports, seperti dilansir Express.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO