Newcastle United Kembali Dekati Bintang Tottenham yang Pernah Gagal Bergabung di Tahun 2015

Newcastle United kembali ingin datangkan Dele Alli di bulan Januari, setelah mereka pernah ditolak pemain Tottenham Hotspur itu pada tahun 2015.

Gilabola.com – The Magpies bahkan diklaim telah menghubungi Tottenham terkait kemungkinan meminjam pemain 25 tahun itu.

Di samping itu, seperti diungkapkan TEAMTalk, Newcastle juga ingin mendapat opsi membeli Alli di akhir masa peminjamannya, jika mereka bertahan di Liga Premier.

Pemain internasional Inggris itu secara masif tak lagi diminati di Tottenham saat ini. Sangat menyedihkan baginya, karena kedatangan Antonio Conte pun tak mengubah nasibnya menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Beruntung Newcastle United kembali datang untuk memboyongnya ke St James’ Park.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alli diyakini membutuhkan transfer di bursa transfer musim dingin nanti untuk memperbaiki karir sepak bolanya, dan berpeluang besar pindah ke Tottenham saat bursa transfer dbuka.

Dia pasti akan menjadi rekrutmen yang menarik bagi Newcastle. Namun jika situasi sekitar tujuh tahun lalu berjalan berbeda, dia barangkali sudah bisa menjadi pemain The Magpies saat ini.

Newcastle United menjadi tim yang mengidolakan dan ingin datangkan Dele Alli sekitar tujuh tahun lalu. Saat itu, di bulan Januari 2015, Alli masih berusia 18 tahun dan bermain di klub League One, MK Dons.

Permainannya sangat menarik dan dia berkembang pesat, di mana Alli berhasil mencetak 12 gol saat tim asuhan Karl Robinson tersebut tengah mengejar tiket promosi. Rekan satu timnya tahu betul kemampuannya yang luar biasa di lapangan, hingga kapten MK Dons saat itu, Dean Lewington, memanggilnya sebagai ‘pemain istimewa’.

Namun, Alli bermain sebaik mungkin di kompetisi tier ketiga saat itu, dan permainannya telah menarik perhatian banyak klub Liga Premier. Di hari terakhir bursa transfer ketika itu, dia amankan kepindahannya ke Tottenham.

Faktanya, Alli saat itu sebenarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Newcastle United. Bahkan di menit-menit akhir bursa transfer ketika itu, ia tampak seperti pemain remaja yang akan gabung The Magpies.

Pada 26 Januari 2015, Daily Mail melaporkan bahwa Newcastle akan lengkapi kesepakatan kontrak Alli dan meminjamkannya kembali ke MK Dons. The Times kemudian menambahkan, klub itu mengaku berada di posisi terdepan dalam amankan tanda tangannya.

Tapi, seperti yang biasa dialami Newcastle, segalanya menjadi serba salah. Sebagai gantinya, Dele Alli kemudian teken kontrak dengan Tottenham, karena diduga klub itu berikan upah lebih besar dan masalah upah itulah yang diduga pula telah menghambat kepindahan ke St James’ Park.

Alli tunjukkan permainan terbaiknya di Spurs. Dia dalam waktu singkat bermain menawan di Liga Premier, dan dengan cepat mendapat pengakuan internasional dengan ditarik memperkuat The Three Lions.

Sayangnya, karir Alli kini seakan terhenti, setelah ia awali karirnya di Liga Premier dengan gemilang. Kini, dia harus memulai lagi dari nol untuk bisa mendapat pengakuan di kompetisi domestik maupun internasional, dan Newcastle bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemain ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO