Newcastle United Pinjam Uang Bank Demi Dapat Miguel Almiron

Newcastle United Pinjam Uang Bank Demi Dapat Miguel Almiron

Newcastle United membuat suporter mereka bertanya-tanya usai meminjam uang Bank demi dapat Miguel Almiron. Klub Liga Inggris tersebut cetak rekor transfernya £20 juta dan ternyata melalui pinjaman dari Barclays Bank.

Pemain Paraguay nomor punggung 10 itu sedang menyelesaikan tes medis di Tyneside dan dijadwalkan akan ditandatangani oleh juara MLS Atlanta United, pada saat Newcastle United datang. Ingin sikut rival, mereka meluncurkan transfer nekat di menit-menit terakhir.

Almiron sendiri adalah target utama bos Rafa Benitez untuk Januari, dan merupakan dorongan besar bagi peluang klub untuk bertahan di Liga Premier. Pemain sayap Nantes Anthony Limbombe sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan status pinjaman. Gelandang Benfica Andreas Samaris dan bek kiri Monaco Antonio Barreca juga alami hal yang sama.

Kesepakatan Almiron berarti Newcastle, yang keluarkan £20 juta pada transfer di musim panas, kini telah mencapai titik impas pada musim ini. Tetapi penggemar mereka heran tentang keadaan keuangan klub setelah rincian pinjaman diterbitkan oleh Companies House.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Newcastle harus kaya uang pada level operasi, setelah membelanjakan £125,9 juta dari uang TV musim lalu untuk menyelesaikan transfer mereka. Akun baru untuk musim pertama mereka kembali di akun Liga Premier diterbitkan pada musim panas, tetapi mereka juga memiliki pendapatan lain sebesar £55 juta, setidaknya, dari tiket musiman, hari pertandingan, dan pendapatan komersial dari tahun-tahun sebelumnya.

Newcastle United yakin prestasi mereka akan didongkrak Miguel Almiron

Dengan tagihan upah sekitar £100 juta, itu bisa membuat klub menghasilkan untung operasi besar dan mampu mendanai kesepakatan sendiri. Namun sumber klub bersikeras jika pinjaman dari sumber lain adalah praktik standar. Potongan uang tunai TV dan tiket masuk musim datang pada waktu yang berbeda pada musim yang mengarah ke “puncak kas”.

Newcastle sekarang memiliki fasilitas bank, dari pemilik Mike Ashley, untuk memastikan mereka “tidak mencapai saldo tunai negatif”. Kemungkinan hal ini akan dihapus pada akhir musim ketika pembayaran tunai TV final dilakukan.

Uang tunai Premier LeagueTV dibayarkan pada bulan Juli, Januari dan di akhir musim, dengan cicilan bulanan yang lebih kecil. Pemilik Mike Ashley memiliki £129juta pinjaman bebas bunga di klub, dan bisa tertarik untuk mendapatkan potongan besar untuk mendanai akusinya di High Street.

Anggota Parlemen Newcastle Central Chi Onwurah menggambarkan jika akun Newcastle aslinya tak terlalu menjanjikan dalam debat di Parlemen pekan lalu. Matt Ritchie, yang meraih pemenang melawan Manchester City, mengatakan klub sangat membutuhkan pemain baru, dan meramalkan jika Almiron akan menyelamatkan prestasi mereka.