Ngebet Lepas Tammy Abraham, Chelsea Siap Terima Tawaran Aston Villa

Gilabola.com – Chelsea tempatkan Aston Villa dalam status waspada transfer setelah mereka siap melepas Tammy Abraham yang tak masuk rencana Thomas Tuchel musim depan.

Abraham tersedia dengan biaya 40 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 800 Milyar di bursa transfer musim panas. Pemain internasional Inggris itu juga telah santer diberitakan akan pindah ke Aston Villa sejak beberapa bulan lalu.

Pemain 22 tahun itu alami penurunan performa di musim ini. Dia bahkan hanya menjadi starter dalam empat pertandingan sejak Thomas Tuchel mengambil alih posisi pelatih dari tangan Frank Lampard di akhir bulan Januari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih Chelsea asal Jerman itu enggan mainkan Abraham sejak ia datang ke Stamford Bridge, hingga terus memicu spekulasi mengenai masa depannya di klub London Barat tersebut.

Menurut laporan The Mirror, seperti yang dilansir The Sun, Chelsea bersedia menerima tawaran Aston Villa sebesar Rp 800 Milyar untuk striker mudanya tersebut.

Abraham mencetak 26 gol dalam 40 pertandingan yang dilakoninya untuk skuad asuhan Dean Smith itu, selama ia jalani masa peminjaman ke Villa Park pada musim 2018/19, saat mereka masih berlaga di Championship

Villa kemudian berharap mempermanenkan statusnya, saat mereka mendapat promosi kembali ke Liga Premier. Namun, Chelsea tidak ingin menjualnya ke klub manapun.

Tapi sekarang, segalanya telah berubah di tangan Tuchel. Pelatih 47 tahun itu lebih suka andalkan pemain lain, seperti Timo Werner dan Christian Pulisic.

Abraham yang kontraknya di Stamford Bridge baru akan selesai pada tahun 2023 berhasil mencetak 11 gol di bawah asuhan Lampard musim ini, sebelum akhirnya legenda klub itu didepak pada awal tahun 2021.

Striker Inggris itu semula juga menjadi top skorer Chelsea di ajang liga, saat klub putuskan untuk mengejar seorang pelatih baru. Tapi sejak kesempatan yang didapatnya semakin sedikit, Abraham pun hanya mencetak satu gol setelah Tuchel datang.

Di Aston Villa, Abraham juga akan berikan striker Ollie Watkins persaingan yang sangat dibutuhkan untuk dapatkan tempat di skuad Villa. Klub asal Midlands itu tunjukkan penampilan mengerikan, sejak andalan mereka Jack Grealish alami cedera tulang kering.

Skuad Dean Smith hanya berhasil bukukan kemenangan di dua pertandingan Liga Premier, dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Akibatnya, tim promosi itu melorot dari posisi delapan klasemen sementara, menjadi ke posisi 11 dengan kantongi 45 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO