Nggak Jantan Terima Hasil Imbang, Pemain Chelsea Ini Ledek Taktik Bertahan Burnley

Kendati manajernya sendiri yaitu Thomas Tuchel punya jargon membentuk ‘tim yang siapapun tidak ingin melawan’ dengan organisasi pertahanan yang solid, kini gelandang Chelsea Kai Havertz justru malah mengejek Burnley yang menerapkan taktik serupa.

Nggak terima dengan hasil imbang timnya, Kai Havertz mengejek Burnley sebagai tim yang tidak ingin bermain sepak bola setelah tim sauhan Sean Dyche menahan imbang pemuncak klasemen Chelsea dengan skor 1-1 di Stamford Bridge pada Sabtu (7/11) malam WIB.

Gelandang internasional Jerman, yang diperankan sebagai penyerang palsu lantaran absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner, membuka skor menit ke-33 melalui sundulan usai menyambut umpan silang Reece James, dan itu hanyalah gol keduanya di Premier League dalam 10 penampilannya di musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Blues menciptakan sejumlah peluang untuk mengakhiri pertandingan, memiliki 25 tembakan ke gawang Nick Pope dan 70 persen penguasaan bola, tetapi harus membayar mahal atas kegagalan mereka untuk membunuh pertandingan ketika pemain Burnley Jay Rodriguez menyamakan kedudukan dengan 11 menit tersisa.

Hasil ini membuat Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan 26 poin dari 11 pertandingan, tapi Liverpool bisa memangkas gap menjadi hanya satu poin jika mereka berhasil mengalahkan West Ham United pada Senin (8/11) dini hari WIB.

“Dalam tujuh pertandingan terakhir, saya pikir kami sangat bagus, termasuk hari ini,” kata Kai Havertz kepada NBC Sports usai pertandingan. “Kami tahu bahwa Burnley bukanlah tim yang ingin bermain sepak bola. Tapi ya, mereka punya satu peluang dan mencetak gol. Kami memiliki banyak peluang, tetapi juga hanya mencetak satu gol, jadi kami kehilangan dua poin penting. Tentu saja, itu membuat frustrasi.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO