N’Golo Kante Bakal Absen Lama dari Chelsea

N'Golo Kante Bakal Absen Lama dari Chelsea

Gilabola.com – N’Golo Kante bakal terpaksa absen lama dari skuad Chelsea demi menyembuhkan cedera yang sedang dialaminya.

Diungkapkan pelatih the Blues, Frank Lampard, ia bisa dipaksa untuk memberi waktu beristirahat yang cukup lama pada Kante, untuk menyembuhkan masalah cedera pangkal paha yang dialaminya.

Pemulihan cedera pemain berusia 28 tahun itu berjalan lebih lambat dari yang diperkirakan semula, dan sekarang dia akan absen lagi dari pertandingan Liga Premier di kandang Burnley.

Lampard mengungkapkan, tidak ada skala waktu untuk kembalinya Kante sampai kapan ia akan berlatih sendiri dan terpisah dari skuad utama the Blues lainnya. Hal ini harus dilakukan untuk menyembuhkan berbagai masalah yang telah mengganggu karirnya di musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejauh musim ini, N’Golo Kante baru tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Liga Premier, setelah ia mengalami masalah lutut, engkel dan hamstring secara berturut-turut.

Ada beberapa spekulasi bahwa cedera Kante diawali dari penampilannya yang mengejutkan di final Liga Europa melawan Arsenal pada Mei lalu. Saat itu, ia bermain penuh selama 90 menit, meskipun tertatih-tatih keluar dari sesi latihan terakhir setelah merasa ragu dengan otot hamstring yang kejang.

Setelah tandang ke Burnley akhir pekan ini, Chelsea akan menjamu Manchester United di Piala Liga, sebelum berlaga di markas Watford. Lampard pun sempat ditanya berapa lama Kante akan absen.

“Saya hanya ingin dia fit. Dia telah bermain di banyak pertandingan selama empat tahun terakhir ini. Dia alami cedera parah di bagian punggungnya musim lalu,” ujar Frank Lampard seperti dilansir Standard Sport.

“Saya pikir, sekarang saatnya untuk lakukan langkah kecil lagi, hanya untuk meningkatkan kebugarannya dan yakin bahwa kami tidak akan memiliki efek domino akibat cedera kecil. Jadi, tidak ada kerangka waktu yang sebenarnya,” tambah Lampard mengenai kondisi cedera N’Golo Kante.

Saat ini the Blues masih kehilangan Antonio Rudiger yang alami cedera pangkal paha dan Andreas Christensen yang tengah cedera hamstring. Keduanya juga tidak tersedia akhir pekan ini.

Meskipun the Blues telah mengatasi berbagai masalah cedera musim ini, setiap kemunduran akan memberi tekanan yang lebih besar pada keberhasilan banding mereka di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), terkait larangan transfer yang dijatuhkan FIFA.