Norwich City Ungkap Persiapan Tandang ke Liverpool

Norwich City Ungkap Persiapan Tandang ke Liverpool

Gilabola.com – Norwich City siap hadapi tim peringkat dua dan jawara Liga Champions, Liverpool, dalam laga pembuka Liga Premier musim 2019/20 yang akan digelar di Anfield, Sabtu (10/8) dinihari WIB.

The Canaries berhasil mengamankan tiket kembali ke Liga Premier setelah absen tiga tahun, sebagai jawara Championship musim lalu. Skuad asuhan Daniel Farke itu mencetak 93 gol saat mereka mengklaim gelar tersebut, dengan koleksi 94 poin yang mengesankan. Kini, mereka akan bertarung di Anfield – pastinya dengan suasana yang positif, di laga pembuka musim baru.

Meski demikian, catatan tuan rumah Liverpool saat bertemu Norwich sejauh ini cukup positif. Skuad Jurgen Klopp itu sudah lakukan beberapa pertemuan dengan klub East Anglian tersebut, dengan mencetak lima gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir Рdan tidak terkalahkan sejak pertemuan mereka di tahun 1994.

Menurut laporan media setempat Eastern Daily Press yang dilansir situs resmi Liverpool, Daniel Farke telah berupaya keras dalam persiapan skuadnya hadapi the Reds. Ia beri penekanan besar pada kebugaran skuadnya selama pramusim.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain itu, Norwich City juga sempat menggelar beberapa laga uji coba. Sebagian besar pekerjaan taktis maupun teknis juga telah digelar di lapangan latihan. Untuk sebagian besar pertandingan persahabatan klub, skuad City biasa berlatih pada pagi hari pertandingan.

Skuad Farke tercatat menang atas klub Bundesliga, Schalke 04, klub Championship Luton Town dan klub Ligue 1, Toulouse. Dalam pertandingan persahabatan terakhir melawan Toulouse yang digelar akhir pekan lalu, penampilan Norwich mendapat acungan jempol dan disebut-sebut sebagai penampilan terbaik mereka.

Norwich datangkan lima pemain baru pada musim panas ini, tiga di antaranya adalah pemain pinjaman. Yakni kiper Ralf Fahrmann dari Schalke 04, gelandang Ibrahim Amadou dari Sevilla dan penyerang Patrick Roberts dari Manchester City.

Lalu, Farke juga datangkan striker Josip Drmic dengan status bebas transfer, dan menghabiskan 750 ribu Poundsterling untuk datangkan Sam Byram dari West Ham United. Seluruhnya telah menggarisbawahi inti bahwa Norwich City mendanai sendiri para pemain yang mereka butuhkan. Apalagi direktur olahraga klub, Stuart Webber, mengakui secara terbuka bahwa klubnya memiliki anggaran terkecil di Liga Premier.

Tapi sebagai juara Championship yang mengejutkan, Norwich belum memanfaatkan peluang mereka untuk merekrut pemain besar di bursa transfer. Khususnya dengan keberadaan pelatih asal Jerman, Daniel Farke dan juga sang direktur Stuart Webber, plus adanya komitmen nyata untuk mengembangkan talenta muda.

Norwich tetap berpegang pada strategi transfer musim panas mereka, yakni mempertahankan talenta muda mereka yang paling cemerlang dan menghadiahkan sebagian besar anggota skuad mereka dengan kontrak baru yang lebih baik.