Nuno Espirito Santo: Wolverhampton Harus Perbaiki Pertahanan

Berita Liga Inggris, Nuno Espirito Santo, Wolverhampton, Everton
Berita Liga Inggris - Pelatih Woverhampton Nuno Espirito Santo mengaku pertahanan timnya masih belum solid saat bermaim imbang 2-2 kontra Everton pada laga Liga Premier, Sabtu (11/8) malam WIB.

Berita Bola – Pelatih Wolverhampton Nuno Espirito Santo mengatakan, pihaknya harus memperbaiki sisi pertahanan setelah timnya meraih hasil imbang 2-2 melawan 10 pemain Everton di Molineux dalam pertama Liga Premier Inggris, Sabtu (11/8).

Wolverhampton beruntung mendapatkan satu poin pada laga itu meski bermain dengan keunggulan jumlah pemain selama lebih dari 45 menit melawan The Toffees yang harus bermain 10 orang setelah Phil Jagielka diusir wasit keluar lapangan.

Pelatih asal Portugal itu menyatakan dirinya cukup senang dengan penampilan timnya, tetapi mengakui bahwa mereka harus meningkatkan performa. Ini merupakan musim pertama Wolves di Liga Inggris dalam enam tahun terakhir.

BACA:  Arsenal Pinjamkan Kiper David Ospina Ke Napoli

Nuno berkata: “Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami mengharapkan pertandingan yang sulit, tentu saja. Sebuah permainan di mana kami terus mengejar [gol] dan menyita banyak energi. Pada saat yang sama, tim menunjukkan kekuatan karakter mereka. Itu bagian dari ide kami. Terus mencoba mencari solusi.”

“Ini menyita banyak energi dan karakter untuk mengejar [gol]. Anda harus menemukan solusi tetapi pada saat yang sama Anda harus menjaga keseimbangan dalam pertahanan. Sangat sulit untuk bermain melawan 10 orang.”

BACA:  Lu Orang Gembrot, Kata Bos Arsenal Pada Pemainnya
Advertisement

“Di kandang, sejujurnya, saya pikir kami tidak boleh kebobolan dua gol. Kami harus lebih baik. Salah satu kebanggaan kami musim lalu adalah tak kebobolan. Ini adalah langkah pertama dalam permainan, Anda harus kuat dalam bertahan.”

“Kami tidak dapat berbuat kesalahan dengan berpikir, laga berikutnya akan lebih mudah. Gak bakal mudah! Anda mengendalikan permainan tetapi tak ada ruang kosong dan Everton terus bertahan. Tetapi itu adalah atmosfir fantastis dan ada banyak hal positif.”

BACA:  Bos Tottenham Hotspur Yakin Bakal Jalani Musim Tersulit

“Pemain saya selalu mengambil pelajaran dari permainan, baik positif maupun negatif. Ini adalah proses membangun tim. Musim dimulai hari ini dan kami memiliki jalan yang sangat panjang. Kami akan bekerja keras karena ada banyak hal yang kami butuhkan.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com