Nyaris Patahkan Kaki Kapten Chelsea, Pemain Spurs Cuma Kartu Kuning

Nyaris Patahkan Kaki Kapten Chelsea, Pemain Spurs Cuma Kartu Kuning

Efektifitas VAR dipertanyakan sekali lagi setelah pemain Spurs ini cuma dapat kartu kuning setelah nyaris patahkan kaki kapten Chelsea pada bigmatch Liga Inggris hari Sabtu (22/2) yang usai dengan skor 2-1.

Gol lumayan cepat dari Olivier Giroud membawa Chelsea unggul 1-0 sampai akhir babak pertama sebelum gol ala Playstation 5 dari Marcos Alonso, dari jarak yang cukup jauh dan sudut yang tidak bersahabat, terjadi pada menit 48. Sebuah gol bunuh diri dari Antonio Ruediger pada detik-detik terakhir pertandingan di Stamford Bridge membuat pendukung The Blues berdebar, tapi akhirnya tidak ada gol lagi dan laga pun usai 2-1.

Tapi fokus pertandingan akan terpusat pada insiden yang nyaris patahkan kaki kapten Chelsea Cesar Azpilicueta di pinggir lapangan pada menit 81 ini. Dalam satu perebutan bola, gerak terlambat dari pemain Argentina Giovani Lo Celso menyebabkan mantan pemain Real Betis menginjak sisi samping betis Azpilicueta. Pertandingan dihentikan, wasit Michael Oliver memeriksa layar VAR dan kemudian memutuskan hanya kartu kuning kepada mantan pemain PSG itu. Sontak, media sosial dijejali oleh berbagai komentar soal kartu kuning Lo Celso ini. Hampir sebagian besar sepakat bahwa insiden itu layak kartu merah. Lihat sendiri adegan itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Wasit Michael Oliver mungkin mempertimbangkan sikap menyesal yang diperlihatkan Giovani Lo Celso segera setelah ia nyaris patahkan kaki kapten Chelsea tersebut. Kalau saja Spurs bermain dengan 10 pemain saja untuk 10 menit terakhir pertandingan di Stamford Bridge ini maka mungkin saja The Blues akan mencetak satu gol tambahan lagi.

Hasil kemenangan Chelsea 2-1 atas Tottenham Hotspur ini membawa mereka meraih tambahan tiga poin. Masih duduk di urutan keempat klasemen Liga Inggris tapi menjauh empat poin di atas pasukan Jose Mourinho yang mengintai pada urutan kelima.