Odegaard ke Arsenal Bikin Legenda The Reds Girang

Eks pemain Liverpool, John Arne Riise senang melihat Martin Odegaard bermain untuk Arsenal. Pasalnya, kini ada lagi pemain Norwegia lainnya yang berkarier di Liga Inggris.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun bergabung ke Real Madrid pada 2015 dari klub Strømsgodset. Sayangnya, bersama raksasa Liga Spanyol karier sepak bolanya kurang bagus. Ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Akibatnya, Martin Odegaard harus menjalani sejumlah pinjaman ke klub lain mulai dari Vitesse, Real Sociedad, dan Arsenal. Ia Bergabung ke klub sepak bola asal London Utara di paruh kedua musim 2020/21 Liga Inggris. Meskipun hanya bermain setengah musim dalam 20 laga dan mengemas 2 gol, namun ia berhasil mencuri perhatian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal ingin sekali mempermanenkan kontraknya. Kendati sempat kesulitan, tetapi akhirnya sang pemain berhasil didatangkan lagi pada Agustus 2021. Tim papan atas Liga Inggris langsung memberikannya kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

Setelah ada lagi pemain Norwegia bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris, John Arne Riise benar-benar sangat semringah dan ia berharap agar juniornya tersebut bisa memiliki karier yang bagus bersama Arsenal.

Berbicara kepada TalkSPORT, John Arne Riise mengatakan pemain Norwegia sedikit bermain di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjelaskan beberapa tahun yang lalu sangat banyak dan kini terbatas. Selain itu, ia juga menyebutkan pemain yang bermain sekarang juga tak begitu buat kesan yang oke.

Tapi, legenda Liverpool terebut senang karena Martin Odegaard bermain di Arsenal dan ia menilai penampilannya cukup bagus. Ia berharap agar juniornya tersebut bisa memiliki karier yang menyenangkan bersama The Gunners. Meski begitu, ia juga ingin ada pemain lain dari negaranya bisa bermain di Liga Inggris agar sepak bola di Norwegia bisa seperti dulu di mana pemainnya bermain di liga top.

John Arne Riise bermain untuk Liverpool selama 7 musim. Prestasi terbaiknya di Anfield adalah membawa The Reds juarai Liga Champions 2004/2005.

Sementara Martin Odegaard masih berjuang mempersembahkan trofi untuk Arsenal, Musim ini, ia bermain dalam 6 laga dan mengemas 1 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO