Oktober Bulan Sember Man United, Lima Kekalahan Telak Selalu Terjadi di Bulan 10

Oktober dan Manchester United tidak jodoh satu sama lain. Lima kekalahan telak yang pernah diderita Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson terjadinya selalu di bulan Oktober. Lihat deh datanya.

Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan hari kekalahan 0-5 di tangan Liverpool, Minggu malam 24 Oktober 2021, sebagai hari paling kelam dalam hidupnya. Sang manajer Norwegia mengambil alih kursi panas di Old Trafford pada tahun 2018 dan sejauh ini masih gagal memberi trofi apa pun pada Manchester United.

Ketika seruan pemecatan terhadap Solskjaer menguat, para pembelanya mengatakan, bahkan legenda Red Devils Sir Alex Ferguson saja pernah kalah 1-6 di tangan Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bedanya adalah, saat Ferguson kalah 1-6 tahun 2011 itu, dia sudah mempersembahkan 12 piala Premier League, lima trofi FA Cup, empat Piala Liga, 10 Community Shield, dua trofi Liga Champions, selain beberapa gelar lain di level benua dan dunia.

Solskjaer? Belum satu pun trofi. Prestasi terbaiknya adalah urutan kedua Liga Europa 2021.

Mantan pemain Setan Merah itu juga pernah mengalami kekalahan telak 1-6 di tangan Tottenham Hotspur pada 4 Oktober 2020.

Sementara itu, kekalahan telak 1-6 yang dialami oleh Sir Alex Ferguson tersebut terjadi pada 23 Oktober 2011 di tangan rival sekota, Manchester City.

Mario Balotelli mencetak dua gol guna membawa the Skyblues unggul lebih dulu, menyusul kemudian gol Sergio Aguero dan barulah Darren Fletcher menipiskannya menjadi 1-3. Tapi pada masa injury time, dua gol Edin Dzeko dan satu lainnya dari David Silva mengakhiri salah satu hasil terburuk yang pernah diderita Manchester United.

Itu adalah kali pertama City berhasil melesakkan enam gol di Old Trafford pada era sepak bola modern. Pada masa nun jauh di sana, tahun 1926, mereka juga pernah menang di kandang United dengan skor sama 1-6.

Bicara soal hasil buruk, itu bukan satu-satunya kekalahan telak yang pernah diderita Sir Alex Ferguson. Manajer Skotlandia itu juga pernah kalah dua kali dengan skor 5-0, yakni di kandang Chelsea pada 3 Oktober 1999 dan 5-0 di kandang Newcastle United pada 20 Oktober 1996.

Dengan demikian bisa kita simpulkan Oktober selalu menjadi bulan ciong atau tidak cocok satu sama lain dengan Manchester United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO