Ole Gunnar Solskjaer Singgung Keputusan Louis van Gaal Jual Jonny Evans

Gila Bola – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyesali keputusan pendahulunya Louis van Gaal untuk menjual Jonny Evans selama waktunya di Old Trafford, percaya bek Leicester City itu seharusnya masih bermain untuk klub saat ini.

Jonny Evans sempat digadang-gadang menjadi penerus alami bagi duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di jantung pertahanan Manchester United, apalagi dengan bek muda lain Gerard Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008.

Sayang setelah membela The Red Devils dalam 198 penampilan dengan menyumbang tujuh gol dan tujuh assist, bek akademi klub tersebut kemudian dijual Louis van Gaal ke West Bromwich Albion pada musim panas 2015 senilai hanya Rp 146 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bek internasional Irlandia Utara itu kemudian memainkan 96 penampilan selama tiga musim di The Hawthorns sebelum pindah ke Leicester City pada musim panas 2018 senilai Rp 69 Milyar, usai sempat dirumorkan bakal kembali ke Old Trafford di era Jose Mourinho.

Kini jelang pertemuan Manchester United vs Leicester City di Piala FA di King Power Stadium pada Senin (22/3) dini hari WIB, manajer Norwegia berusia 48 tahun Ole Gunnar Solskjaer menyebut bek berusia 33 tahun itu seharusnya masih bermain untuk Setan Merah saat ini, yang menyesali keputusan Louis van Gaal menjualnya dulu.

“Anda tahu, Jonny Evans seharusnya masih menjadi pemain Manchester United sekarang,” kata Ole Gunnar Solskjaer menjelang laga perempat final Piala FA Manchester United melawan tuan rumah Leicester City.

“Tapi terkadang sepak bola membawa Anda ke tempat lain ketika perubahan dalam manajerial terjadi. Saya yakin Jonny Evans memiliki perasaan untuk Manchester United dan kami juga memiliki perasaan padanya. Jadi senang melihatnya bermain sebaik yang dia lakukan dan kami harus terus maju.”