Olivier Giroud 100 Persen Fokus pada Chelsea Setelah Gagal Hengkang

Olivier Giroud 100 Persen Fokus pada Chelsea Setelah Gagal Hengkang

Gilabola.com – Olivier Giroud ‘100 persen’ fokus pada Chelsea setelah gagal pindah dan fokus dapatkan tempat di skuad Prancis untuk Piala Eropa 2020.

Giroud mengaku, dia harus bangkit dari kekecewaan karena urung tinggalkan Stamford bridge pada Januari lalu. Kini, ia tegaskan ingin fokus pada Les Bleus jelang gelaran Euro musim panas mendatang.

Giroud yang masuk dalam skuad pemenang Piala Dunia 2018 itu, telah diberitahu pelatih Frank Lampard bahwa ia bisa tinggalkan The Blues di bursa transfer musim dingin bulan lalu, begitu ada tawaran tepat yang datang. Namun, sampai pertengahan Februari ini mantan pemain Arsenal itu masih di Stamford Bridge, karena tak ada pemain pengganti yang datang.

Chelsea tampak akan mengontrak pemain depan Napoli, Dries Mertens, dan pemain Lyon, Moussa Dembele, bulan lalu. Tapi, mereka gagal menyetujui kesepakatan untuk kedua pemain tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Laga Chelsea melawan Manchester United, Selasa (18/2) WIB, menjadi laga pertama Olivier Giroud sejak November lalu. Sayangnya, gol pertamanya di Liga Premier musim ini setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Mason Mount, dibatalkan VAR dengan alasan telapak kakinya offside.

Pada Januari lalu, pemain berusia 33 tahun itu hampir gabung mantan pelatih the Blues, Antonio Conte, di Inter Milan. Ia juga diminati sesama klub London, Tottenham Hotspur. Tapi sekarang, Giroud tegaskan berkomitmen untuk membela Chelsea. “Saya pemain Chelsea,” tegas Giroud kepada talkSPORT, seperti dilansir Standard Sport.

“Sekarang saya perlu bergerak maju. Saya ingin berikan segalanya untuk tim dan jelas, target pribadi saya adalah, bermain sesering yang saya bisa untuk bisa ambil bagian dalam Euro, membela negara saya. Itu sangat besar artinya bagi saya,” tambah Giroud.

“Hal-hal seperti itu (gagal transfer di Januari), sekarang saya 100 persen fokus pada target Chelsea dan saya ingin terus berjuang, kembali pada daftar skor dan tim, serta setiap pertandingan merupakan peluang besar bagi saya untuk menunjukkan keinginan saya untuk kembali bermain,” tegasnya.

Olivier Giroud sejauh ini sudah merosot ke posisi ketiga dalam urutan permainan striker Chelsea, di belakang Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Namun, dengan cedera yang dialami Abraham dan Batshuayi yang tunjukkan performa buruk serta mengkhawatirkan di laga kontra United, mantan pemain Arsenal itupun berpeluang untuk ditetapkan sebagai striker andalan di sisa musim ini, di mana itu akan dimulai dalam laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.