Olivier Giroud Akhirnya Jadi Starter di Chelsea vs Tottenham

Olivier Giroud Akhirnya Jadi Starter di Chelsea vs Tottenham

Gilabola.com – Olivier Giroud akhirnya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak November lalu, dalam laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (22/2) malam ini.

Frank Lampard mainkan tiga pemain di lini pertahanan, dan lakukan empat perubahan dalam tim yang kalah dari Manchester United pada awal pekan ini. Demikian diungkapkan Football.London.

Lampard malam ini mainkan Ross Barkley ke lini tengah skuadnya, di saat N’Golo Kante absen karena cedera abduktor. Sementara Mason Mount juga akan tampil sebagai starter dalam peran pemain nomor 10 dan Marcos Alonso kembali sebagai bek sayap kiri.

Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek sama-sama berada di bangku cadangan, meski tidak 100 persen fit. Loftus-Cheek belum pernah bermain sejak alami pecah achilles pada akhir musim lalu. Sementara Abraham alami masalah pergelangan kaki selama empat pekan terakhir.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain mainkan Olivier Giroud sebagai starter, Lampard juga tetap turunkan Andreas Christensen yang cukup fit untuk tampil sejak awal pertandingan, walaupun tulang hidungnya patah saat the Blues kalah di kandang sendiri dari Manchester United. Dia harus kenakan topeng khusus yang dipakainya di Italia pada tengah pekan ini.

Fikayo Tomori tidak ada dalam tim di pertandingan ini. Sedangkan dua bintang muda the Blues lainnya, yakni Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic, juga masih absen akibat cedera.

Tak jelas mengenai apa yang membuat Lampard putuskan untuk mainkan tiga pemain bertahan ini. Tapi, ia belum menggunakan sistem tersebut sejak sepekan setelah Chelsea bertanding melawan Arsenal, dan menang di London Utara.

Namun, Jose Mourinho juga akan mainkan tiga pemain di lini tengah, sementara Dele Alli kemungkinan akan bermain dari bangku cadangan setelah ia digantikan dalam laga melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Sementara, Lucas Moura dan Steven Bergwijn diperkirakan akan tampil sebagai starter, yang diharapkan akan membawa Spurs menang dan melompati Chelsea di papan klasemen sementara.

Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen; Reece James, Ross Barkley, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount; Olivier Giroud.

Pemain Pengganti: Kepa Arrizabalaga, Tammy Abraham, Willian, Kurt Zouma, Ruben Loftus-Cheek, Emerson Palmieri, Billy Gilmour