Olivier Giroud Ikut Membuat Kiper Terkenal Takjub

Aksi penyelamatan sosok Olivier Giroud untuk Arsenal di laga Liga Inggris ikut membuat satu kiper terkenal dunia takjub.
Aksi penyelamatan sosok Olivier Giroud untuk Arsenal di laga Liga Inggris ikut membuat satu kiper terkenal dunia takjub.

Adalah sosok kiper Arsenal, Petr Cech, yang ikut dibuat terkagum-kagum usai melihat Olivier Giroud jadi penyelamat kubu Meriam London di markas Southampton. Laga Liga Inggris itu memang cukup spesial bagi Giroud.

Turun bermain di St. Mary’s Stadium, Arsenal sempat dibuat kaget setelah Charlie Austin ternyata bisa juga mencetak gol pada menit ketiga. Giroud lantas buru-buru dimasukkan menggantikan Alexandre Lacazette sebelum pada menit ke-88 cetak gol penyama kedudukan laga tersebut.

Berdasarkan catatan Opta, apa yang dihasilkan oleh Giroud ternyata gol ke-17 dirinya untuk Arsenal di Premier League dengan status PEMAIN PENGGANTI. Ia juga jadi berada di level yang sama dengan legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Wajar jika Cech ikut dibuat takjub.

“Saya pikir itu sebabnya kami bisa punya skuad yang besar dan kenapa kami bisa punya semua orang yang bermain di kompetisi lain,” ujarnya usai laga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kalian bisa lihat sendiri pelatih percaya pada setiap pemain dan hari ini sangat bagus untuk melihat bagaimana pemain yang masuk dari bangku cadangan malah bisa ikut membantu kami perbaiki performa kami,” pungkasnya dengan bangga.