Olivier Giroud Ingin Tinggalkan Arsenal

Olivier Giroud ingin tinggalkan Arsenal bulan depan, dengan opsi dipinjamkan ke klub lain demi posisi di Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2018.
Olivier Giroud ingin tinggalkan Arsenal bulan depan, dengan opsi dipinjamkan ke klub lain demi posisi di Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2018.

Saat ini, Arsene Wenger dikabarkan tengah membujuk Olivier Giroud bahwa masa depannya ada di London utara. Namun, pemain asal Prancis itu minta dipinjamkan ke klub lain agar bisa bermain secara reguler, demi perjuangkan tempatnya di skuad Les Bleus jelang Piala Dunia Rusia tahun depan.

Pemain internasional Prancis itu semula diincar Everton dan kesepakatan sebesar 40 juta poundsterling hampir ditandatangani, namun Wenger turun tangan.

Kini, tempat Giroud di skuad Prancis untuk Piala Dunia tahun depan tengah terancam, karena pemain berusia 31 tahun itu tak pernah bermain secara reguler. Giroud bahkan belum pernah dimainkan Wenger sebagai starter di ajang Liga Premier musim ini.

Dengan tersedianya posisi penyerang di skuad Prancis asuhan Didier Deschamps, Giroud malah kesulitan mengambil kesempatan untuk tampil di putaran final nanti. Sementara isterinya, Jennifer, berharap Giroud tetap bermain di London agar keluarga mereka bisa tetap menetap di kota tersebut – hal ini pula yang menyebabkan Giroud batal pindah ke Merseyside.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebuah sumber yang mengetahui situasi di Arsenal sempat ungkapkan kondisi Giroud yang sebenarnya. “Olivier tak mau menyulitkan keluarganya. Idealnya, dia juga ingin tetap tinggal (di Arsenal), tapi dia butuh bermain – lalu ada pilihan lain di London untuknya,” ujar sumber tersebut.

Saat ini, West Ham dan Crystal Palace sama-sama tertarik pada Giroud. Awalnya, kedua tim itu tak keberatan untuk teken kesepakatan peminjaman dengan Giroud.

Kedua tim tersebut juga tawari Giroud kesempatan menjadi pemain pertama, dan menyerahkan keputusannya pada Giroud.

Sebelumnya diberitakan, jajaran pelatih Timnas Prancis berharap Giroud tinggalkan Arsenal pada Januari 2018 mendatang. Ini harus dilakukan Giroud demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan bisa memperkuat Timnas Prancis.

Penyerang veteran itu butuh waktu bermain yang reguler agar bisa amankan tempatnya di Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018, dan itu tak didapatkan Giroud di Arsenal saat ini. Wenger lebih memilih untuk turunkan striker baru, Alexandre Lacazette, sebagai striker utama The Gunners ketimbang Giroud.

Giroud pun dilaporkan sudah merasa frustrasi dengan situasinya yang tak menentu di Emirates Stadium. Kini, dia serius pertimbangkan rencana untuk tinggalkan Emirates di bursa transfer Januari.

Giroud juga sempat dikaitkan dengan klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Bayern diberitakan tengah mencari satu striker berkelas lagi atas desakan Robert Lewandowski, yang meminta klub itu untuk menambah satu penyerang baru agar ada rotasi pemain di lini depan Bayern