Olivier Giroud Lolos Dari Jebakan Offside, Bawa Chelsea Unggul 1-0

Olivier Giroud Lolos Dari Jebakan Offside, Bawa Chelsea Unggul 1-0

Olivier Giroud lolos dari jebakan offside dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur pada bigmatch Liga Inggris di Stamford Bridge hari Sabtu (22/2) malam.

Baru 15 menit pertandingan Liga Inggris dimulai di Stamford Bridge, Olivier Giroud lolos dari jebakan offside pasukan Jose Mourinho guna menyambar bola dan menembak ke arah gawang Hugo Lloris. Tapi usaha pertama serangan berhasil diblokir kiper Prancis itu dengan Jorginho kemudian menyambar bola muntah tapi menghantam mistar gawang. Bola liar jatuh ke depan sang striker Prancis itu yang menembak ke sisi kiri gawang Tottenham dan tak terjangkau kiper Hugo Lloris.

Wasit mengambil waktu sekitar 30 detik untuk memeriksa kemungkinan Olivier Giroud offside saat menerima umpan pertama, dengan Frank Lampard meminta dukungan dari fans The Blues selama sang pengadil memeriksa rekaman pertandingan. Wasit Michael Oliver yang memimpin bigmatch Chelsea vs Tottenham ini kemudian mengesahkan gol tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0.

Jose Mourinho terlihat di pinggir lapangan berusaha menenangkan para pemainnya. Tottenham Hotspur turun tanpa striker murni pada bigmatch Liga Inggris ini dengan Harry Kane dan Son Heung-min sama-sama masuk meja operasi. Jika skor 1-0 ini bertahan sampai akhir maka Chelsea akan menjauh dari kejaran Spurs dengan perolehan poin 44 tapi tetap di urutan keempat, sementara Mourinho dan anak buahnya akan tertahan dengan 40 poin di urutan kelima klasemen Premier League.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat berita ini diunggah menit 34, pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur masih terjaga 1-0. The Blues secara keterlaluan mendominasi si bundar sampai 63%. Angkanya bahkan jauh lebih parah saat gol Olivier Giroud itu terjadi menit 15 tadi, mencapai 70% lebih. Anak-anak Lampard sudah melepaskan tiga tembakan on target, sementara pihak Spurs dua on target. Selebihnya empat serangan meleset dari tuan rumah berbanding nihil oleh tim tamu.

Updates: Skor akhir Chelsea vs Tottenham 2-1 dengan dua gol dari Giroud dan Marcos Alonso dibalas bunuh diri Antonio Ruediger.

Starting XI Chelsea vs Tottenham Hotspur

CHELSEA (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Ross Barkley, Mason Mount; Olivier Giroud.

TOTTENHAM (3-5-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Japhet Tanganga, Tanguy Ndombele, Harry Winks, Giovani Lo Celso, Ben Davies; Lucas Moura, Steven Bergwijn.