Olivier Giroud Setujui Kesepakatan Tinggalkan Chelsea

Gilabola.com – Olivier Giroud setujui kesepakatan untuk tinggalkan Chelsea yang sudah dibelanya sejak tahun 2018 pada musim panas ini.

Selanjutnya, Giroud akan bergabung ke AC Milan. Demikian menurut laporan yang berkembang di Italia, seperti yang dilansir Metro.

Kontrak penyerang berusia 34 tahun itu akan selesai pada akhir bulan ini, tapi Chelsea kemudian memicu opsi perpanjangannya satu tahun lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, jawara Liga Champions itu masih terbuka untuk menjual Olivier Giroud pada musim ini, dan Milan menjadi klub terdepan dalam perburuan jasa bintang internasional Prancis itu.

Menurut Sky Italia, Giroud kini telah menyetujui kontrak dua tahun dengan AC Milan senilai 3,5 Juta Euro atau setara dengan Rp 60 Milyar per tahun plus sejumlah bonus.

Laporan itu juga mengklaim, Milan belum menyetujui bayaran terkait transfer Giroud dengan Chelsea, tapi ia sangat berharap klub London Barat itu akan melepasnya dengan status bebas transfer.

Selain masalah transfer Olivier Giroud, diklaim pula bahwa The Blues ingin mendiskusikan mengenai prospek penjualan Hakim Ziyech dan Tiemoue Bakayoko ke klub raksasa Italia tersebut.

Bakayoko yang didatangkan Stamford Bridge dari Monaco pada tahun 2017, harus berjuang ekstra untuk berikan dampaknya bahkan sejak di musim pertamanya di Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian menghabiskan tiga musim berikutnya sebagai pemain pinjaman, salah satunya di Milan. Cukup mengerti jika mereka kemudian tertarik amankan jasa Bakayoko, yang habiskan musim terakhirnya di Napoli.

Jika Olivier Giroud lebih sering mendekam di bangku cadangan meskipun kerap berikan dampak besar bagi The Blues, Ziyech justru harus berjuang tunjukkan dampaknya pada musim pertamanya di London Barat, setelah ia didatangkan dari Ajax dengan ongkos cukup mahal tahun lalu.

Pemain internasional Maroko itu tak bisa amankan peran reguler di skuad Thomas Tuchel, dan hanya mendekam di bangku cadangan saat Chelsea kalahkan Manchester City di final Liga Champions bulan lalu.

Sedangkan Milan, kabarnya membidik Ziyech sebagai pemain yang pas menggantikan Hakan Calhanoglu, yang baru saja menyeberang ke Inter dengan status bebas transfer pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO