Olivier Giroud Tak Yakin Lanjutkan Karirnya di Chelsea Musim Depan

Olivier Giroud Tak Yakin Lanjutkan Karirnya di Chelsea Musim Depan

Gilabola.com – Olivier Giroud ragukan karirnya di Chelsea. Pemain asal Prancis itu akui, ‘tak ada peluang’ baginya untuk bertahan sebagai pemain cadangan seperti saat ini.

Penyerang berusia 32 tahun itu mengatakan, dia seorang ‘penantang’ dan selalu berambisi untuk buktikan bahwa dia masih layak menjadi starter di kompetisi papan atas.

Olivier Giroud memang terus-menerus ‘dikukuhkan’ sebagai pemain cadangan di Chelsea musim ini, tapi punya banyak kesempatan untuk buktikan kemampuannya di Liga Europa.  Giroud pula yang bukukan hattrick saat Chelsea menang 5-0 atas Dynamo Kiev pekan ini, dan membawa klubnya itu melaju ke perempat final kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement

Berkat tiga golnya tersebut, Olivier Giroud kini sudah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di ajang Eropa musim ini – yang terbanyak di kompetisi itu.

Yakin Masih Punya Karir Menyenangkan

Saat ditanya apakah dia ingin tetap jalankan peran sebagai pemain cadangan di usianya saat ini, Giroud menolaknya. “Tidak. Tidak ada kesempatan untuk saya di sini. Saya seorang penantang, pesaing. Saya memang sudah 32 tahun, tapi saya masih muda. Saya merasa benar-benar dalam kondisi baik secara fisik,” tandas Giroud.

“Waktu saya lakukan tes treadmill, saya bisa katakan saya menjadi salah satu yang terbaik (di klub). Saya punya motivasi untuk terus melanjutkan kerja saya. Beberapa pemain bertanya pada saya, mengapa saya tidak pensiun dari tim nasional setelah Piala Dunia. Saya masih haus gol, dan saya tahu betapa saya akan sangat merindukan sepakbola setelah karir saya berakhir,” tambahnya.

“Aku ingin lebih dan lebih. Saya rasa, saya masih punya beberapa tahun karir yang menyenangkan lagi di masa mendatang,” ujar Giroud.

Senang Bisa Membantu the Blues

Giroud menambahkan, dia berharap untuk memenangkan lebih banyak trofi setelah Prancis raih trofi Piala Dunia musim panas lalu. “Saya telah lalui banyak momen sulit dalam karir saya. Saya hanya ingin menikmati sepakbola setelah memenangkan Piala Dunia musim panas lalu,” ujarnya.

“Saya ingin bermain di setiap pertandingan dan bersenang-senang di lapangan. Tapi bukan saya yang memilih tim, manajer-lah yang putuskan itu. Saya bermain di Liga Europa dan saya senang membantu tim untuk melewati tahap demi tahap di setiap musimnya, selangkah demi selangkah. Targetnya sudah jelas, menang!,” tandas mantan pemain Arsenal ini.

“Kita tidak pernah tahu soal masa depan – siapa yang bisa mengatakan macam-macam? Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.