Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea dan Gabung Marseille, Januari

Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea dan Gabung Marseille, Januari

Gilabola.com – Olivier Giroud kembali diberitakan akan tinggalkan Chelsea pada Januari 2019 – hanya satu tahun setelah ia pindah ke Stamford Bridge dari Arsenal selama jendela transfer Januari lalu. Giroud kabarnya akan gabung klub Ligue 1, Marseille.

Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud, belakangan dikaitkan dengan transfer ke Marseille pada Januari nanti. Kabarnya, pemain berusia 32 tahun itu akan lebih dulu pindah dengan status pinjaman, sebelum teken kesepakatan permanen saat kontraknya di Chelsea berakhir musim panas mendatang. Demikian ungkap Le Foot.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, saat ini dipaksa untuk memilih antara Olivier Giroud dan pemain asal Spanyol, Alvaro Morata, untuk bertarung di lini depan skuadnya. Tapi, Sarri dipastikan tak akan pusing dengan pilihan di lini tersebut jika Giroud diizinkan untuk tinggalkan London Barat.

BACA:  Chelsea Punya Tekanan Jadi Juara, Arsenal Pasrah

Lepas Giroud atau Morata

Namun, Sarri kabarnya kini malah bimbang, apakah ia akan melepas mantan bintang Montpellier, Olivier Giroud, atau malah mempertimbangkan untuk ijinkan Alvaro Morata mencari klub baru.

Walau mantan pemain Real Madrid itu lakoni karir yang mengerikan di Inggris musim lalu, statistiknya masih menguntungkan dibandingkan Giroud. Morata mencetak 15 gol dan enam assist dalam 48 pertandingan, dibandingkan dengan 12 gol dan tiga assist yang dibukukan Giroud.

Advertisement
OLE777
OLE777

Meskipun Giroud rata-rata mencetak gol setiap 182 menit, dan Morata setiap 184 menit sekali, namun mantan penyerang Arsenal itu hanya mencetak 0,27 gol per pertandingan dibandingkan dengan 0,31 gol per pertandingan yang berhasil dicatatkan Morata.

BACA:  Chelsea Mulai Masuki Fase Krusial Musim Ini

Namun, pada akhir musim lalu, Giroud jadi pilihan pertama pelatih lama, Antonio Conte. Ia bahkan jadi starter saat Chelsea menang atas Manchester United di final FA Cup. Namun, kedatangan Sarri telah membuat Morata kembali dipasang sebagai striker nomor satu di Chelsea, dan membuat karir Giroud di klub itu dalam bahaya yang serius.