Ongkosnya Terjangkau, Chelsea Gercep Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea tinggal selangkah lagi amankan jasa Pierre-Emerick Aubameyang setelah Barcelona bersedia melepas mantan striker Arsenal itu dengan hanya 25 Juta Poundsterling – tak lebih dari Rp 450 Miliar di bursa transfer musim panas ini.

Tawaran yang telah ditingkatkan tersebut cukup untuk melihat pemain 33 tahun tersebut kembali ke Inggris, setelah hanya setengah musim saja ia merumput di Barcelona.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, pernah mengasuh Aubameyang di Borussia Dortmund, dan sedang mencari striker yang bisa memimpin lini depan skuadnya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tim London Barat itu tengah meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan, sementara striker 20 tahun Armando Broja tengah cedera.

Kekalahan 3-0 di kandang Leeds telah membuat Tuchel makin mantap untuk datangkan penyerang baru yang bisa membantu Chelsea bersaing dalam perburuan gelar musim ini. Apalagi, The Blues sudah kehilangan lima poin di dua laga terakhir.

Tuchel yakin, dia bisa dapatkan permainan terbaik Aubameyang yang kontraknya dibatalkan Arsenal pada bulan Januari 2022. Adapun tawaran baru yang disodorkan Chelsea kepada Barca untuk pemain asal Gabon tersebut, termasuk tambahan sekitar 3,5 Juta Pounds.

Diungkapkan SunSport, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, harus diyakinkan terlebih dulu untuk melepas Aubameyang pergi, meskipun akhirnya perlahan ia menyetujui ide tersebut. Pasalnya, Xavi butuh opsi penyerang lain di samping Lewandowski, setelah klub melepas Memphis Depay ke Juventus.

Sedangkan sang pemain, lebih menerima kenyataan bahwa ia harus kembali ke Liga Premier, karena ia tak akan menjadi striker pilihan pertama.

Barca saat ini sudah memiliki Robert Lewandowski, yang baru saja mencetak dua gol di laga melawan Real Sociedad dan membawa Blaugrana menang 1-4. Saat ini, tim Catalan itu belum berhasil datangkan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, yang ingin pergi dan The Blues sudah bersiap-siap datangkan penggantinya – yang juga mantan pemain Barcelona, Marc Cucurella dari Brighton.

Chelsea terus upayakan kedatangan Aubameyang saat mereka merasa harus datangkan penyerang baru sebelum bursa transfer yang tinggal beberapa hari lagi ini berakhir. Selain dikaitkan dengan pemain itu, The Blues juga diberitakan melirik bek tengah Leicester City, Wesley Fofana.

BANDARTOGEL77