Operasi Hernia, Leicester City Targetkan Jamie Vardy Kembali Saat Menjamu Liverpool

Gilabola.com – Leicester City targetkan bintangnya, Jamie Vardy, sudah kembali bermain saat mereka menjamu Liverpool tengah bulan depan.

Setelah sempat bertengger di puncak klasemen Liga Premier, The Foxes alami pukulan besar saat striker berusia 34 tahun itu harus jalani operasi hernia dan absen selama beberapa pekan.

Jamie Vardy pun dijadwalkan absen saat skuad Rodgers bertemu Brentford di Piala FA akhir pekan ini, begitu juga di empat pertandingan Liga Premier yang sulit, yakni laga tandang di Everton, Fulham dan Wolves, lalu menjamu Leeds United di King Power Stadium.

Advertisement
K9Win
K9Win

Meski demikian, Rodgers dan tim medis Leicester City menargetkan Vardy sudah kembali bermain pada 13 Februari, saat The Foxes dijadwalkan menjamu Liverpool.

“Hal itu akan sangat tergantung pada proses pemulihan yang dia lakukan, tapi ini bukan operasi besar, hanya operasi kecil saja,” tandas Rodgers, seperti dilansir The Sun.

“Bisa jadi lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yang selama dua pekan, tapi kami berpikir tebakan kasar itulah yang harus kami jalani” tambahnya.

“Kami sudah menundanya (operasi itu). Kami sebenarnya ingin dia naik meja operasi saat jeda internasional terakhir, tapi sayangnya kami tak bisa melakukannya dan waktunya harus berubah di menit-menit terakhir,” ungkap pelatih Leicester City berusia 47 tahun itu.

“Jamie tentu saja merasa kesakitan saat berlatih, jadi dia berlatih lepas saja saat menyiapkan pertandingan. Ini menjadi masalah yang harus kami selesaikan, agar kami bisa tenang dalam bertanding di sisa musim ini. Sampai dia benar-benar pulih, kami harus terus berjuang tanpa dia,” ujarnya.

The Foxes yang pernah menjadi juara Liga Premier pada tahun 2016 itu, saat ini kembali muncul sebagai penantang gelar, dan pesaing serius dalam perburuan gelar musim ini – bahkan kemungkinan selama beberapa tahun ke depan. Sementara Jamie Vardy, musim lalu berhasil meraih Sepatu Emas Liga Premier setelah bukukan 23 gol untuk The Foxes.

Namun ironisnya, Leicester City mengonfirmasikan cedera yang dialami Vardy hanya beberapa menit setelah Pep Guardiola juga mengatakan, The Citizens kehilangan Kevin De Bruyne hingga enam pekan ke depan akibat cedera hamstring.

Sedangkan Liverpool, sudah harus berjuang tanpa bek tengah andalannya, Virgil van Dijk, sejak awal musim ini, di mana ia bisa absen di sebagian besar musim.