Orang Terkaya Inggris Ngotot Ambil Alih Chelsea dari Roman Abramovich

Orang Terkaya Inggris Ngotot Ambil Alih Chelsea dari Roman Abramovich

Gilabola.com – Orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, masih berambisi membeli Chelsea walau sekali lagi dihalangi permintaan harga Roman Abramovich yang selangit.

Sampai saat ini, Abramovich meminta dana 2,5 miliar Poundsterling atau sekitar Rp47 triliun untuk siapa saja yang berminat membeli Chelsea.

Orang terkaya Inggris yang tengah melarikan diri dari kewajiban pajak dan menetap di Monaco itu telah dikaitkan dengan The Blues selama setahun terakhir. Pengusaha kaya yang bergerak di bidang petrokimia dan memiliki kekayaan pribadi sekitar 21 miliar Pounds, juga akan dijadwalkan untuk mengambil alih tim balap sepeda profesional Inggris, Team Sky.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ratcliffe siap membayar sekitar 35 juta Pounds setiap tahunnya untuk menjaga tim balap sepeda itu tetap beroperasi. Namun, di sisi lain beberapa orang yakin hal ini bisa membuat Chelsea ragu untuk melepas tim sepakbola mereka kepada Ratcliffe.

Abramovich Semula Tak Mau Jual The Blues

Selain putuskan membeli Team Sky – yang kembali di-rebranded setelah beli perusahaan Ratclifee dan akan berganti nama menjadi Team Ineos, Ratcliffe juga tertarik mengambil alih the Blues. Demikian ungkap The Times.

The Blues semula secara resmi katakan, klub itu tidak dijual. Tapi pemiliknya yang asal Rusia itu seakan menjadi sosok yang terlepas dari the Blues dalam beberapa bulan terakhir ini.

Abramovich tidak lagi nongol di stadion di sepanjang musim ini. Apalagi, belakangan ada masalah mengenai visa yang dipegangnya, menyusul memburuknya hubungan antara London dan Moskow.

Ratcliffe, Warga Manchester yang Suka The Blues

Abramovich kini memilih tinggal di Israel dan telah menarik diri dari rencananya membenahi stadion Stamford Bridge, walau sebelumnya mengaku sudah siapkan dana satu miliar Pounds.

Ratcliffe sendiri aslinya adalah warga Manchester, dan berkembang sebagai suporter Manchester United. Tapi, dia selalu kantongi tiket musiman the Blues dalam beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, Ratcliffe juga dikenal sering berinvestasi di tim-tim olahraga.