Origi, Milner, Alex Masuk Tim Kasta Kedua Liverpool

Pahlawan The Reds Divock Origi, veteran James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk tim kasta kedua Liverpool untuk 18 Desember.

Liverpool menghadapi dua pertandingan sekaligus pada tanggal 18 Desember nanti. Satu adalah perempat final Piala Liga (Carabao Cup) melawan Aston Villa di Birmingham, Inggris, dan satunya lagi adalah laga semi final Piala Dunia Klub di Doha Qatar pada hari yang sama.

Tak mungkin menerbangkan satu tim yang sama untuk dua peristiwa itu karena jarak keduanya adalah 7.242 kilometer. Untuk memahami jarak Birmingham ke Qatar itu bandingkanlah dengan jarak tegak lurus lewat udara antara Jakarta dan Jayapura di Papua yang mencapai 3.781 kilometer. Jadi pergi pulang Jakarta-Jayapura pp kurang lebih sama dengan jarak yang harus ditempuh skuad Liverpool jika mereka bisa dipaksa menghadiri dua laga itu pada hari yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jadi seperti yang sudah kami beritakan satu jam lalu, manajer Juergen Klopp mungkin akan membagi timnya menjadi dua untuk dua laga berbeda di tanggal yang sama. Piala Dunia Klub tentu lebih penting secara gengsi, jadi para pemain kasta pertama akan pergi ke Qatar, sementara sejumlah pemain junior masuk skuad untuk tandang ke Aston Villa pada perempat final Piala Liga pada hari yang sama.

Sejumlah pemain senior termasuk James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain yang baru pulih dari cedera dan Divock Origi – pahlawan Liverpool pada laga menegangkan 5-5 lawan Arsenal dua hari lalu – masuk skuad kasta kedua untuk memberikan pengalaman dan ketenangan pada para pemain muda.

Dua Skuad Liverpool Untuk 18 Desember

Harian The Mirror coba membagi dua pasukan The Reds dengan kekuatan yang “realistis”, yakni bahwa kasta pertama akan jauh lebih kuat daripada kasta kedua Liverpool yang dibawa ke Aston Villa. Hasilnya adalah sebagai berikut:

  • Starting XI Liverpool untuk Piala Dunia Klub di Doha: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.
  • Starting XI Liverpool untuk Piala Liga di Birmingham: Adrian, Dejan Lovren, Joe Gomez, James Milner, Ki-Jana Hoever, Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Rhian Brewster, dan Divock Origi.

Masalah utama dengan susunan pemain seperti ini adalah skuad utama yang pergi ke Qatar untuk Piala Dunia Klub tak boleh sakit atau cedera. Hampir semua pemain cadangannya adalah pemain 17 atau 18 tahun yang kemarin diturunkan Juergen Klopp menghadapi Arsenal pada putaran keempat Carabao Cup. Sebuah kombinasi lain masih dimungkinkan, misalnya menggeser Henderson dan Fabinho ke kandang Aston Villa, serta membawa Oxlade-Chamberlain dan Shaqiri untuk memperbaiki kreatifitas lini tengah Liverpool. Apa pun itu, tanggal 18 Desember merupakan “berkah di balik bencana” bagi para pemain junior di tim Liverpool B. Sebagian besar dari mereka pasti akan diboyong untuk menjadi cadangan di kedua Starting XI tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO