Ozan Kabak Starter di Leicester City! Sudah 17 Kali Liverpool Pasang dan Cabut Bek Tengah Musim Ini

Gilabola.com – Pemain pinjaman dari Schalke 04, Ozan Kabak, turun sebagai starter pada laga Liverpool di Leicester City pada Sabtu malam (13/2), dan dengan demikian ada 17 kombinasi duet bek tengah di depan gawang The Reds sepanjang musim ini.

Ozan Kabak dipinjam oleh Liverpool pada tanggal 1 Februari 2021 lalu sampai akhir musim 2020/21 dengan harga 1 juta pound, ditambah dengan bonus ini-itu yang bergantung pada seberapa sering dia tampil dan prestasi yang dicatatkan The Reds di Liga Champions. Di dalam perjanjian kontrak sang pemain Turki itu juga ada opsi pembelian permanen sebesar 18 juta pound yang bisa naik sampai ke 26,5 juta pound bergantung pada performa sang pemain.

Dan pada laga pekan 24 yang sangat menentukan di kandang Leicester City, Sabtu malam (13/2), Juergen Klopp memutuskan untuk menurunkan pemain 20 tahun yang dikenal sangar dan berdarah panas itu sebagai pasangan untuk Jordan Henderson di depan gawang Alisson Becker.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sekedar memperlihatkan betapa fatalnya cedera yang dialami oleh Virgil Van Dijk serta pasangannya di depan gawang The Reds, Joe Gomez, maka ini merupakan rotasi ke-17 kalinya yang dilakukan Klopp untuk duet bek tengahnya. Dan itu hanya untuk setengah musim ini saja! Enam duet bek tengah yang paling sering dimainkan Liverpool pada musim 2020/21 ini adalah secara berturut-turut, dari jumlah pertandingan adalah:

  • Joel Matip dan Fabinho, 7 laga, 555 menit, kebobolan 4 gol, clean sheet 4
  • Rhys Williams dan Fabinho, 7 laga, 395 menit, 8 kebobolan, clean sheet nihil
  • Henderson dan Fabinho, 4 laga, 315 menit, 5 kebobolan, 1 clean sheet
  • Joe Gomez dan Van Dijk, 4 laga, 300 menit, 10 kebobolan, nihil clean sheet
  • Williams dan Henderson, tiga laga, 225 menit, tiga kebobolan, nihil clean sheet
  • Fabinho dan Gomez, tiga laga, 210 menit, satu kebobolan, satu clean sheet

Ozan Kabak terkenal sebagai pemain berdarah panas. Dalam sebuah laga Bundesliga ia pernah meludahi pemain Werder Bremen Ludwig Augustinsson, yang berujung kartu merah, skorsing lima pertandingan dan denda 15.000 euro.