Ozil: Saya Berikan Segalanya Bagi Arsenal

Mesut Ozil - Bintang Arsenal
Mesut Ozil - Bintang Arsenal

Mesut Ozil menegaskan bahwa dirinya memberikan segalanya kepada Arsenal di tengah spekulasi kepergiannya dari Emirates Stadium pada Januari mendatang.

Spekulasi kepergian Mesut Ozil dari Arsenal semakin santer terdengar seiring dengan semakin dekatnya akhir kontrak sang pemain yang akan berakhir pada Juli tahun depan.

Baik Arsenal maupun Ozil belum menemukan kata sepakat terkait kontrak baru dan tentu saja bursa transfer musim dingin adalah kesempatan terakhir Arsenal untuk mendapatkan dana dari hasil penjualan Ozil jika tak ingin sang pemain pergi secara cuma-cuma di akhir musim nanti.

Hal itu juga yang kerap kali menjadi sorotan publik mengenai menurunnya performa Ozil musim ini. Gelandang berusia 28 tahun itu dituding sudah tak memiliki komitmen bagi The Gunners. Meski demikian, hal itu kerap kali dibantah oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Beberapa waktu lalu, pemiliki Arsenal, Stan Kroenke, juga menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Ozil bersama dengan Alexis Sanchez yang juga berada di tahun terakhir masa kontraknya.

Ozil sendiri menegaskan bahwa dirinya merasa bahagia berada di Arsenal dan memberika segalanya bagi tim meski ia tak ingin memberi kepastian akan masa depannya.

“Sangat menyenangkan mendengar dan melihat (pernyataan Kroenke), dia adalah pemegang saham utama,” ujar gelandang asal Jerman itu kepada Sky Sports.

“Saya merasa bahagia di sini dan saya melakukan semua pekerjaan saya dengan 100% seperti yang selalu saya lakukan. Saya memberikan segalanya dan menyerahkan semuanya di atas lapangan bagi tim ini. Hal terpenting adalah sepakbola dan saya ingin memberikan segalanya, 100% bagi klub ini.”

“Penting bagi saya untuk memberikan segalanya dan juga menikmati bermain bagi tim. Apapaun yang terjadi nantinya, kita akan melihat hal itu di masa depan.”

Setelah pulih dari cedera lutut yang ia alami, Ozil perlahan mulai memperlihatkan bentuk permainan terbaiknya dan menjadi kunci saat menghajar Everton di Goodison Park dengan skor 5-2, di mana ia mencetak satu gol serta satu assist. Ozil sendiri berharap bisa mempertahankan performanya dan meraih kesuksesan bersama Arsenal.

“Saya mengenal diri saya sendiri lebih baik dari orang lain dan saya adalah seseorang yang ingin bersenang-senang di atas lapangan,” tambahnya. “Semua orang tahu posisi favorit saya adalah playmaker, posisi pemain no 10. Pada saat ini pelatih memainkan saya di posisi sayap kanan dan itu adalah hal yang harus saya terima dan memperlihatkan kualitas saya di posisi tersebut.”

“Tentu saja saya senang tampil dan menunjukkan performa individual yang baik, namun lebih penting ketika kami melakukan hal itu sebagai sebuah tim. Saya rasa kami telah bekerja dengan sangat baik saat melawan Everton. Kami berhasil bangkit dengan sangat baik, terutama saat tertinggal 1-0. Bisa bangkit seperti itu sangat menyenangkan.”

“Kami memiliki kualitas besar di dalam tim seperti yang sudah kami tunjukkan. Penting bagi kami untuk terus tampil konsisten jika ingin meraih kesuksesan. Kami tahu bahwa kami memiliki kualitas, kami hanya harus memberikan segalanya dan percaya pada diri sendiri. Jika kami bisa melakukan hal itu maka saya percaya kami bisa meraih gelar juara.”