Padahal Nggak Main di Euro 2020, Target Arsenal Ini Dibandrol Sheffield 635 Milyar

Gilabola.com – Meski tidak bermain sama sekali selama Euro 2020 lalu untuk timnas Inggris, Aaron Ramsdale dibandrol sangat mahal oleh Sheffield United karena keberhasilannya masuk ke tim asuhan Gareth Southgate.

Arsenal dilaporkan telah diberitahu untuk menaikkan tawaran mereka untuk Aaron Ramsdale menjadi Rp 635 Milyar setelah dua tawaran untuk kiper internasional Inggris ditolak oleh Sheffield United.

Mikel Arteta ingin membawa penjaga gawang berusia 23 tahun itu ke Emirates karena kiper nomor 1 mereka saat ini Bernd Leno terus dikaitkan dengan kepindahan dari London Utara.

Advertisement

Pemain internasional Jerman itu telah menghabiskan tiga musim waktunya di Arsenal tetapi belum sepenuhnya meyakinkan dan bisa kembali ke Bundesliga dengan hanya dua tahun tersisa di kontraknya saat ini. Bahkan banyak fans The Gunners yang menilai Emiliano Martinez, yang dijual ke Aston Villa, memiliki kualitas yang lebih baik.

Manajer Mikel Arteta pun mulai mengeksplorasi pilihannya di pasar transfer kali ini untuk mencari penjaga gawang baru dan menargetkan Aaron Ramsdale, yang masuk skuad Inggris di Euro 2020 karena absennya Dean Henderson, sebagai bidikan prioritasnya.

Kiper berusia 23 tahun itu baru tiba pada musim panas 2020 dari Bournemouth senilai Rp 356 Milyar, tapi gagal menyelamatkan The Blades dari degradasi dengan status juru kunci Premier League usai kebobolan 63 gol dalam 38 pertandingan.

Kendati begitu, Sheffield United masih menaruh bandrol mahal pada Aaron Ramsdale dan telah menolak dua tawaran dari Arsenal, terbaru bernilai Rp 595 Milyar. Menurut laporan The Times, tim terdegradasi itu menuntut biaya transfer Rp 635 Milyar.

Sementara itu, Arsenal sedang bersiap untuk melepas beberapa pemain seperti Hector Bellerin, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, dan Ainsley Maitland-Niles untuk mendanai rencana transfer musim panas mereka, dengan James Maddison menjadi target transfer lain selain Aaron Ramsdale.