Patrick Vieira Hampir Catatkan Sejarah, Mantan Gunners Pertama yang Kalahkan Arsenal

Kalau saja gol Alexandre Lacazette menit 95 itu tidak terjadi maka Patrick Vieira akan mencatatkan sejarah sebagai mantan pemain the Gunners pertama yang berhasil mengalahkan bekas klubnya, Arsenal.

Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace pada Selasa dinihari (19/10) itu lebih daripada sekedar pertarungan tim urutan 12 lawan ranking 14. Itu adalah laga gengsi bagi kedua tim.

Palace kini tengah diasuh mantan anak buah Arsene Wenger, Vieira, yang dulu menjadi bagian dari the Invicibles yang sama sekali tak terkalahkan pada musim 2003/2004 dan kemudian menjadi juara Premier League pada akhir musim itu. Vieira dulu menjadi bagian dari skuad Arsenal yang ditakuti sejak akhir 1990-an sampai awal 2000-an, ketika ia membantu klub merebut tiga gelar juara Liga Inggris dan empat Piala FA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun anehnya, ketika proses “Arsenalisasi” Stadion Emirates berjalan, dengan membangun patung-patung para legenda, Vieira tidak termasuk di dalamnya. Ia tidak termasuk salah satu dari empat monumen yang dibangun di stadion baru the Gunners itu, meskipun menyandang tujuh trofi atas namanya.

Laga Arsenal vs Palace pada Selasa dinihari adalah kesempatan terbaik bagi pelatih Perancis ini untuk membuktikan bagi mantan klubnya, bahwa ia sangat penting. Sampai dengan akhir pertandingan saat skor 1-2 terlihat bahwa ia sudah berhasil membalaskan dendam pada klub yang menjualnya ke Juventus pada Agustus 2005.

Pierre-Emerick Aubameyang membawa tuan rumah memimpin lebih dulu pada menit kedelapan sebelum the Eagles membalas dengan dua gol melalui Christian Benteke serta Edouard Odsonne pada awal dan pertengahan paruh kedua.

Para pemain Palace akan menyesali kelengahan mereka saat Lacazette membuyarkan mimpi legenda the Gunners itu melalui gol pada menit kelima injury time babak kedua, menyamakan skor 2-2 dan membatalkan kemenangan bersejarah Vieira di Stadion Emirates, yang dulu dibangun antara lain dari hasil penjualan dirinya ke Juventus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO