Patson Daka Berhasil Curi Perhatian Presiden Zambia Saat Lawan MU

Presiden Zambia, Hakainde Hichilema memuji selangit Patson Daka setelah berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United.

Usai jeda internasional, kompetisi Liga Inggris 2021/22 kembali bergulir lagi dan pada pekan kedelapan Leicester City menjamu Manchester United di King Power Stadium pada hari Sabtu (16/10) malam WIB.

Pada laga tersebut, secara mengejutkan Manchester United harus menyerah dengan skor 4-2. Menariknya, Patson Daka yang bermain dari bangku cadangan berhasil mencetak gol di menit 90+1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pemain asal Zambia tersebut sekaligus menjadi yang pertama di Liga Inggris. Pasalnya, ia merupakan pemain yang baru didatangkan oleh Leicester City pada musim panas 2021 dari RB Salzburg.

Rupanya gol Patson Daka ke gawang Mancheter United sampai terdengar ke Hakainde Hichilema. Presiden Zambia itu pun langsung melemparkan pujian untuk sang pemain. Ia menilai golnya ke gawang Setan Merah telah membuat negaranya kini dikenal banyak publik. Oleh sebab itu, ia harap pemain bola berusia 23 tahun agar terus melanjutkan tren positifnya.

Menulis di akun Twitter, Hakainde Hichilema menyebutkan apa yang dilakukan oleh sang pemain melawan Manchester United sangat baik. Ia menjelaskan sebagai Presiden Zambia sangat bangga.

Dengan demikian, Hakainde Hichilema berharap agar Patson Daka dapat terus membuat Zambia bangga. Sementara itu, usai mendapatkan pujian dari orang nomor satu di negaranya sang pemain langsung meresponsnnya dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Perlu diketahui, musim lalu pemain berposisikan striker tersebut merupakan top skor di Liga Austria dengan mengemas 27 gol.

Namun, Patson Daka bersama Leicester City masih kesulitan mendapatkan menit bermainnya. Terbukti, hingga pekan kedelapan Liga Inggris ia baru bermain 2 laga sebagai pemain pengganti. Sedangkan sisanya ia hanya memanaskan bangku cadangan.

Mampukah setelah melawan Manchester United ia bisa mencetak banyak gol bagi The Foxes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO