Paul Merson Desak Arsenal Datangkan Nathan Ake

Paul Merson Desak Arsenal Datangkan Nathan Ake

Gilabola.com – Legenda sepakbola Arsenal, Paul Merson meminta agar tim yang pernah ia bela mendaratkan Nathan Ake dari Bournemouth. Hal ini lantaran, ia menganggap lini pertahanan The Gunners sangat rapuh.

Ake sendiri sejak bergabung bersama The Cherries penampilannya kian mengesankan. Mulanya, sang bek statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Akan tetapi pelatih Eddie Howe memutuskan mempermanenkannya di tahun 2017 lalu dengan nilai transfer sebesar 20 juta pounds.

Punggawa tim nasional Belanda tersebut benar-benar telah membuktikan kualitasnya di lini belakang. Akan tetapi sayangnya, penampilan apiknya tidak dibarengi dengan timnya. Dimana Bournemouth justru tengah terseok-seok di papan bawah Liga Inggris 2019/2020.

Bisa dibilang desakan Merson sangat masuk akal. Pasalnya Arsenal juga tengah krisis di lini belakang. Hal ini disebabkan beberapa palang pintu mengalami cedera. Hasilnya, Mikel Arteta langsung mendaratkan dua nama pada jendela transfer Januari laluu seperti Pablo Mari dan Cedric Soares dengan status pinjaman.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Parahnya lagi Soares justru di datangkan statusnya mengalami cedera. Hal ini pun membuat para fans dan pecinta sepakbola kebingungan. Namun Merson menilai Ake adalah sosok yang tepat untuk menambal lubang besar di pertahanan Meriam London.

“Mereka membutuhkan pemain bek tengah dan gelandang tengah kelas dunia,”Kata Paul Merson kepada Sky Sports.

“Saya pikir Arsenal perlu bermain dengan tiga bek. Mereka tidak begitu bagus memainkan 4 bek sekaligus.

“Ake memiliki kecepatan dan dia juga saat ini bermain di Inggris, jadi jika Arsenal mendatagkannya di musim depan, dia bukanlah pemain yang akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga selama enam bulan.

“Arsenal perlu berbenah musim depan dan semua orang perlu tahu pekerjaan mereka di tim.”Ujarnya.

Sementara itu, Ake sendiri tercatat sudah mencetak 10 gol dari total 108 pertandingan di semua kompetisi selama tiga setengah musim di Bournemouth.

Bisa dibilang peran Ake di putaran kedua Liga Inggris sangat krusial untuk timnya. Dimana dirinya diharapkan bisa membantu pelatih Eddie Howe untuk menyelamatkan The Cherries dari zona merah akhir musim nanti.