Paul Merson Nilai Arsenal Sekarang Masih Ada Rasa Arsene Wenger

Berita Liga Inggris, Unai Emery, Arsenal
Berita Liga Inggris - Unai Emery saat berikan arahan di laga Arsenal.

Gilabola.com – Paul Merson dengan hati-hati menilai jika klub Liga Inggris Arsenal yang sekarang masih ada rasa Arsene Wenger. Hal ini jelas bisa membuat Unai Emery semakin tertekan untuk lebih kerja keras buktikan diri.

Sosok pelatih Arsenal, Unai Emery masih dalam proses mewujudkan gaya bermain yang dia inginkan di tim barunya tersebut. Ia dinilai belum mampu mewujudkan Arsenal yang dia inginkan sepenuhnya dan terbukti melalui permainan tim yang ada saat ini.

Unai Emery sendiri awalnya mendapat sambutan kurang menyenangkan di musim pertamanya melatih Arsenal. Memasuki Premier League 2018/19, Emery bahkan harus takluk di dua laga awal Arsenal kotnra Man City dan Chelsea. Fans masih coba bersabar.

Harus diakui jika permainan Arsenal masih terlalu banyak celah yang cukup mudah dimanfaatkan tim lawan. Emery mencoba menerapkan taktik yang membangun serangan dari belakang, meski begitu komposisi skuad Arsenal saat ini masih belum cukup menerapkan taktik yang ia mau.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Paul Merson lantas merasa Arsenal yang sekarang adalah Arsenal-nya Emery yang masih ada rasa Arsene Wenger. Menurut sang pengamat, kedatangan Emery masih belum banyak mengubah Arsenal yang ada. Permainan Arsenal memang ada sedikit perubahan, tapi hanya itu saja, tak ada hal lain yang membedakan Emery dengan Arsene Wenger.

Unai Emery masih harus kerja keras poles Arsenal

“Kalau kalian tak tahu Unai Emery ada di sana (jadi pelatih Arsenal), kalian pasti akan berpikir kalau Wenger masih jadi pelatihnya. Arsenal mencoba menerapkan taktik baru tetapi Emery tak punya pemain yang dibutuhkannya, ini adalah cara Arsenal bermain sejak dulu-dulu,” jelas Merson di skysports.

Advertising
Advertising

“Memang benar tidak mudah mengubah banyak hal dengan cepat dan instan. Mereka harus bekerja keras melakukan tekanan itu, diperlukan adanya dedikasi tinggi dan kerja keras setiap pekan,” pungkasnya mencoba mengerti.

Permainan Arsenal yang coba diwujudkan Emery memang berat dan harus merubah sikap santai pemain peninggalan Wenger. Sang kiper, Petr Cech sudah lebih banyak terlibat dalam membangun serangan sejak dari belakang. Setiap pemain di lapangan terus dituntut untuk mau bergerak cepat. Sepertinya memang fans Meriam London masih harus bersabar lebih lama lagi untuk berikan Emery kesempatan.