Paul Pogba Beranikan Diri Belajar Renang Demi Cepat Pulih

Paul Pogba Beranikan Diri Belajar Renang Demi Cepat Pulih

Gilabola.com – Paul Pogba akhirnya memberanikan diri belajar renang demi cepat bisa pulih seperti sedia kala. Pemain klub Liga Inggris Manchester United itu mengakui jika dirinya memang takut berenang sejak kecil.

Sosok pemain gelandang Manchester United, Paul Pogba sedang serius belajar berenang hingga lima kali putaran demi bisa meningkatkan daya tahan fisiknya. Untuk itu dirinya mau tak mau hadapi rasa takut berenang dan mulai mempelajarinya dengan tekun.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Paul Pogba sendiri masih menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di skuat Manchester United meski sempat berseteru dengan Jose Mourinho. Ketidakhadiran Pogba di lapangan bisa memengaruhi performa skuat MU secara keseluruhan. Sadar hal itu, Pogba jadi termotivasi untuk cepat sembuh.

Pogba dikabarkan sudah beberapa kali menderita cedera ringan yang terjadi selama beberapa pekan. Pogba menyadari lambatnya proses penyembuhan ini dan bertekat kuat untuk meningkatkan kebugaran fisiknya dengan berenang meski hal ini adalah hal baru bagi dirinya.

Paul Pogba beranikan diri hadapi ketakutan terbesarnya

Daily Star kabarkan jika Pogba memulai beranikan diri memulai pelajaran berenang serius dengan staf kebugaran MU. Para staf dengan sabar memberikan les berenang pada Pogba dan sudah memasang target lima lap pada 2019 mendatang. Sumber internal Manchester United bersaksi dengan kagum jika Pogba memang tak main-main dalam latihan renang tersebut meski harus ketakutan setengah mati.

“Paul Pogba sudah menyadari jika dirinya sudah berusaha mempelajari renang dalam waktu lama, dan semakin lama semakin sulit bagi dirinya (karena menunda-nunda).”

“Dia lantas menyadari seharusnya dia mau dari dulu memulai sejak masih kecil ketika dia masih lebih muda, tetapi dia terus menunda hal itu hingga dewasa. Pada masa liburan dia sudah meninggalkan sesi latihan dan hanya sedikit melakukan olahraga bersepeda saja. Dia tidak pernah memilih aktivitas berenang,” sambung sang sumber.

Paul Pogba punya rasa takut terhadap berenang sejak kecil. Ingin maju, Pogba mulai mencoba melawan dengan belajar terus dibantu staf ahli MU. “Rekan setimnya di Manchester United sudah menyarankan dia untuk berbicara dengan ahli kebugaran soal pelajaran berenang yang baik, karena Pogba akan merasa jauh lebih baik kalau bisa taklukkan rasa takut itu. Dia menerima saran rekan-rekan itu dengan berani.”

“Dia sudah berlatih dengan sangat serius dan bahkan mulai berani memasang target personal sepanjang 10 lenghts dengan gaya dada. Meskipun dia tak tenang pada saat harus memulai, namun sekarang dia baik-baik saja begitu mulai menjalaninya,” pungkas sang sumber. Respect.