Paul Pogba Bukan lagi Virus Saat Lawan Arsenal

Paul Pogba Bukan lagi Virus Saat Lawan Arsenal

Gilabola.com – Paul Pogba bukan lagi virus yang negatif, kata Jose Mourinho, setelah hasil imbang Manchester United vs Arsenal pada laga Liga Inggris, Kamis (6/12).

Jose Mourinho mengklaim bahwa Paul Pogba memberikan ‘kontribusi yang baik’ setelah turun bermain dari bangku cadangan dalam hasil imbang 2-2 Manchester United melawan Arsenal.

Pogba dan Romelu Lukaku dijadikan pemain cadangan di Old Trafford setelah hasil imbang yang mengecewakan di kandang Southampton pada hari Minggu.

Pogba, khususnya, jauh dari meyakinkan saat bermain di St Mary’s dan Mourinho kesal kepada tindak-tanduk pemain asal Prancis tersebut di ruang ganti, melabelinya sebagai ‘virus’.

Gelandang itu dipaksa untuk menonton dari bangku cadangan saat David De Gea gagal mengantipasi sundulan Shkodran Mustafi pada menit ke-26 untuk memberi Arsenal keunggulan 0-1. Anthony Martial menyamakan kedudukan untuk Setan Merah pada menit ke-30.

BACA:  Paulo Dybala Bersyukur Manchester United Dikalahkan Valencia
Advertisement
OLE777
OLE777

Setelah gol bunuh diri dari Marcos Rojo di babak kedua, Jesse Lingard menyelamatkan tim pada menit ke-69, serangannya berhasil melewati Bernd Leno menyusul beberapa pemain belakang Arsenal yang tidak kompeten.

Paul Pogba dipuji Jose Mourinho

Pogba menggantikan Lingard di menit ke-75 dan Mourinho puas dengan penampilan pemain asal Perancis itu dari bangku cadangan.

“Saya pikir Paul bermain bagus,” kata Mourinho setelah pertandingan. “15 menit dia berada di lapangan dia bermain bagus, di saat di mana pemain bertahan kami tidak bisa maju ke depan.”

“Setiap kali David de Gea menguasai bola, semua bek saya seperti sudah mati di depannya dan saya ingin tim naik menyerang. Saya ingin lini belakang bisa ikut maju ke depan. Saya ingin tim bermain dengan menguasai lini tengah.”

BACA:  Pelatih Juventus Ikut Lega Lihat Manchester United Dikalahkan Valencia

“Pada saat itu kami memiliki [Marouane] Fellaini, kami memiliki [Romelu] Lukaku, kami memiliki Paul, tetapi setiap kali David memiliki bola, semua orang mati.”

Ketika seorang reporter memberi kesan bahwa para pemain The Red Devils terlihat ‘bahagia’ tanpa Pogba di starting XI, Mourinho menjawab: “Tidak. Seperti yang saya katakan, saya pikir Paul bermain dan memberikan kontribusi yang baik dan tidak memberikan kontribusi yang buruk.”

“Saya membawa kesegaran dan kekuatan serta kualitas yang berbeda kepada para pemain yang menyerang tetapi para pemain bertahan kami telah mati. Tidak mungkin untuk mengandalkan mereka.”