Paul Pogba Bukukan Rekor Saat Manchester United Kalahkan Fulham

Paul Pogba Bukukan Rekor Saat Manchester United Kalahkan Fulham

Paul Pogba tak butuh waktu lama untuk melanjutkan performa gemilangnya bersama Manchester United. Pemain asal Prancis itu hanya butuk waktu 14 menit untuk memecah kebuntuan di laga melawan Fulham, Sabtu (9/2), dan bukukan rekor pribadinya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuat enam perubahan pada Starting XI-nya di laga melawan Fulham, karena skuad Setan Merah harus menjamu PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2).

Tapi, Paul Pogba tetap pemain penting bagi Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu memilih untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut di jantung lini tengah timnya dalam laga di Craven Cottage.

Namun, Manchester United sempat tampil ceroboh di tahap awal pertandingan, saat tuan rumah berjuang untuk menciptakan beberapa peluang yang cukup mengancam United. Tapi, skuad Solskjaer berhasil memimpin di 15 menit pertama awal pertandingan lewat gol Pogba.

Sudah Mencetak 10 Gol untuk Manchester United

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Anthony Martial kemudian berhasil gandakan skor United atas Fulham, dan memberi jalan bagi Pogba untuk mencetak gol duanya di menit 65. MU pun unggul 3-0!

Ancaman ke gawang tuan rumah sempat terjadi lagi, tapi beruntung bagi Sergio Rico karena bola hanya membentur tiang gawangnya. Tembakan keras Pogba pun gagal menambah koleksi gol Manchester United.

Kini, Pogba tercatat sudah bukukan golnya yang ke-10 untuk Manchester United di musim ini. Artinya, Pogba berhasil mencetak koleksi gol yang sama di dua musim liga berturut-turut untuk pertama kali dalam karirnya. Torehan itu bahkan 80 persen terjadi di bawah asuhan manajer sementara MU, Solskjaer, yang gantikan Jose Mourinho pada Desember lalu.

Pogba tampaknya akan keluar dari Old Trafford musim panas mendatang, setelah Mourinho melucutinya dari posisi wakil kapten MU dan dikeluarkan dari beberapa pertandingan besar, termasuk saat United kalah 1-3 di kandang Liverpool – yang akhirnya terbukti menjadi pertandingan terakhir Mourinho di Setan Merah.