Pecahkan Rekor Robbie Fowler dan Luis Suarez, Salah Masuk 12 Pencetak Gol Teratas Liverpool

Gilabola.com – Mohamed Salah berhasil pecahkan rekor gol Robbie Fowler dan Luis Suarez, serta masuk dalam daftar 12 pencetak gol teratas Liverpool usai mencetak gol ke gawang Newcastle, Sabtu malam 24 April 2021.

Dengan demikian, pemain internasional Mesir itu berhasil merambah posisi lebih tinggi dalam daftar pencetak gol sepanjang masa The Reds, dengan mengalahkan dua ikon Anfield dalam prosesnya.

Salah sudah menjadi pengantar sukses bagi Liverpool di musim ini, meskipun secara keseluruhan skuad asuhan Jurgen Klopp harus tampil penuh perjuangan. Namun, Salah berhasil menjadi andalan lini depan The Reds.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mohamed Salah berada di posisi kedua daftar pencetak gol Liga Premier musim ini jelang pertandingan melawan Newcastle yang berakhir imbang 1-1 tersebut. Kini, lewat satu golnya ke gawang The Magpies, ia berhasil memperkecil gap dengan Harry Kane yang sudah bukukan 21 gol dalam perburuannya mengejar Sepatu Emas, lewat sebiji golnya malam ini.

Satu hal yang juga luar biasa, gol Salah ke gawang Newcastle malam ini menjadi gol pertama yang berhasil tercipta di babak awal pertandingan yang digelar di Anfield TAHUN INI – dan menutup kemungkinan klub torehkan catatan dengan statistik yang tak masuk akal di Liga Premier musim ini.

Ya, Salah malam ini memang menjadi gol pertama yang dibukukan tim juara bertahan itu di babak pertama pertandingan yang digelar di kandang sendiri, terhitung sejak 27 April 2020, ketika Sadio Mane berhasil menyarangkan golnya dalam laga imbang 1-1 melawan West Brom.

Namun statistiknya tidak berubah sampai di situ saja. Pasalnya, Mohamed Salah berhasil mencetak 20 gol liga di musim ini. Mantan bintang Chelsea itupun menjadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mencetak 20 gol dalam satu musim, selama tiga musim berturut-turut di era Liga Premier ini.

Salah mencetak jumlah gol yang menakjubkan sebanyak 32 gol pada musim 2017/18, lalu kantongi 22 gol di musim 2018/19. Sebelumnya hanya ada Robbie Fowler dan Luis Suarez yang berhasil bukukan prestasi tersebut sebanyak dua kali.

Gol ke gawang Martin Dubravka malam ini juga membuat Salah – yang sudah bukukan 29 gol di semua kompetisi musim ini, kantongi 123 gol dalam seragam Liverpool. Koleksi inipun membuatnya masuk dalam daftar 12 pencetak gol sepanjang masa The Reds – selevel dengan Dick Forshaw.

Kini, Mohamed Salah hanya membutuhkan TUJUH Gol lagi untuk bisa merambah daftar 10 pencetak gol sepanjang The Reds – sebuah prestasi yang penuh sensasional untuk seorang pemain yang bahkan belum menetap di Anfield selama empat tahun!

Diungkapkan talkSPORT, bukan hanya bagi Salah pribadi, namun satu golnya malam ini juga sangat berarti bagi sang pelatih, Jurgen Klopp. Pasalnya, gol Salah ke gawang Newcastle malam ini menjadi gol Liverpool ke-250 yang berhasil tercipta di bawah arahan pelatih asal Jerman tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO