Pekan Terakhir Premier League, 7 Tim Masih Berebut Tiket ke Kompetisi Antarklub Eropa

Gilabola.com – Premier League musim 2020/2021 telah memasuki pekan terakhir dan 10 pertandingan pamungkas akan digelar serentak pada Minggu (23/5) malam WIB, dengan masih ada banyak tim yang memiliki pertaruhan tersisa di sisa musim ini.

Manchester City (83) sudah dinobatkan sebagai juara, begitu juga dengan Manchester United (71) sebagai runner up klasemen Premier League dan menjadi tim kedua yang sudah memastikan tiket lolos ke Liga Champions.

Di ujung lain klasemen, trio Sheffield United (20), West Bromwich Albion (26), dan Fulham (28) sudah dipastikan akan terdegradasi ke Championship musim depan, dengan Norwich City dan Watford serta satu pemenang playoff akan dipastikan menggantikan tempat mereka di Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi masih ada hal yang diperjuangkan di satu laga tersisa musim ini, dengan dua tiket Liga Champions, dua tiket Liga Europa dan satu tiket Liga Konferensi Europa masih belum bertuan dan akan ada setidaknya tujuh klub yang bersaing memperebutkan lima tiket ke kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Chelsea (67) vs Aston Villa (A), Liverpool (66) vs Crystal Palace (H), dan Leicester City (66) vs Spurs (H) akan berebut dua tiket Liga Champions tersisa, tapi satu tim yang kalah dalam persaingan ini setidaknya akan mengamankan tiket ke Liga Europa.

Channel Gilabola di Youtube

Satu tiket tersisa Liga Europa akan diperebutkan West Ham United (62), Tottenham Hotspur (59), dan Everton (59), tapi The Toffees punya peluang tersulit untuk bisa menang karena selain berharap The Hammers kalah, mereka juga kalah jauh dalam margin gol yang menjadi faktor penentu posisi klasemen di Premier League setelah perolehan poin.

Sebenarnya dua tiket Liga Europa Liga Inggris adalah untuk tim peringkat kelima Premier League dan juara Piala FA. Tapi juara kompetisi tersebut yaitu Leicester City (1-0 vs Chelsea) sudah hampir pasti mengamankan tiket ke Liga Champions/Liga Europa, jadi satu tiket lain akan diperuntukkan untuk tim peringkat keenam liga.

Sedangkan satu tiket untuk Liga Konferensi Eropa masih bisa diperebutkan oleh ketiga tim di atas plus tim peringkat kesembilan klasemen Arsenal (58). Skenarionya adalah asal Tottenham Hotspur dan Everton gagal menang di laga terakhir mereka sementara The Gunners bisa mengatasi perlawanan Brighton di kandang.

So, menurutmu, siapa tim yang akan lolos ke Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa musim depan? Berikan pendapatmu!

AHABET
AHABET