Pelanggaran Atau Diving? Lihat Aksi Heung-Min Terguling-Guling Tergampar McTominay

Gila Bola – Laga antara Tottenham Hotspur vs Manchester United diwarnai dengan aksi dan keputusan kontroversi tadi malam yang melibatkan Son Heung-Min dan bahkan membuat penyerang Korea itu menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Sekitar menit ke-34, Manchester United sejatinya berhasil membuka skor melalui Edinson Cavani lewat kerjasama yang sangat apik dan itu bisa menjadi awal yang bagus untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer guna balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama musim ini.

Tapi ketika Edinson Cavani dan rekan-rekannya tengah merayakan golnya, para pemain Tottenham Hotspur lantas melancarkan protes ke wasit usai melihat Son Heung-Min terguling-guling dan tergeletak di atas lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Wasit Chris Cavanagh lantas melakukan pemeriksaan VAR yang kemudian memang mendapati tangan Scott McTominay mengenai wajah penyerang Korea Selatan itu, meski dengan sentuhan ringan yang entah bagaimana ceritanya Son Heung-Min langsung terkapar terguling-guling bak tertabrak kendaraan bermotor.

Cek videonya di sini!

Pengadil lapangan lantas memutuskan bahwa Scott McTominay melakukan pelanggaran pada penyerang Tottenham Hotspur saat membangun gol Edinson Cavani dan gol pembuka Manchester United pun akhirnya harus dianulir.

Usai aksi divingnya tersebut, Son Heung-Min langsung mendapatkan serangan di media sosialnya, yang bahkan membuat pihak klub Tottenham Hotspur kemudian memberikan pernyataan resmi mereka untuk mendukung penyerang mereka dari aksi dan serangan online.

Merilis pernyataan melalui Twitter, Spurs mengatakan, β€œHari pertandingan lain dan pelecehan rasial yang lebih menjijikkan yang diderita oleh salah satu pemain kami. Ini sekali lagi telah dilaporkan ke platform dan kami sekarang akan melakukan peninjauan penuh bersama Liga Inggris untuk menentukan tindakan paling efektif ke depan. Kami mendukungmu, Sonny.”