Pelatih Arsenal Angkat Bicara Soal Spekulasi Transfer Mesut Ozil

Pelatih Arsenal Angkat Bicara Soal Spekulasi Transfer Mesut Ozil

Pelatih Arsenal, Unai Emery, katakan pada Mesut Ozil bahwa pemain asal Jerman itu punya posisi yang sama dengan anggota skuad the Gunners lainnya menyusul kekalahan 0-1 timnya di kandang West Ham United akhir pekan kemarin.

Dalam laga itu, Mesut Ozil bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan yang ada di bench Arsenal. Itu jadi kali ke tiga Unai Emery tak masukkan Mesut Ozil dalam laga-laga penting yang dilakoni Arsenal musim ini.

BACA:  Manchester United Satu Bulan Tanpa Marouane Fellaini

Mesut Ozil sebelumnya juga absen saat the Gunners tandang ke Liverpool, dan kalah telak 1-5 di Anfield. Ozil juga tak masuk dalam skuad Arsenal di laga melawan Tottenham Hotspur pada Desember silam.

Menurut The Mail, Unai Emery berniat menjual pemain berusia 30 tahun itu dan membeli pemain yang bisa memperkuat daerah lain dari skuadnya, sambil meringankan beban pada tagihan upah para pemain.

Ozil Teken Kontrak Baru Setahun Lalu

Ozil menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Arsenal pada Januari tahun lalu, ketika Alexis Sanchez pindah ke Manchester United dengan kesepakatan pertukaran pemain yang libatkan Henrikh Mkhitaryan.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Chelsea, Menjauh dari Kejaran Manchester United
Advertisement
OLE777
OLE777

Ozil yang juga mantan playmaker Real Madrid itu disebut-sebut menerima upah hingga 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,3 miliar) untuk satu pekan – besaran upah yang membuat The Gunners menarik tawaran kontraknya pada Aaron Ramsey, karena kekhawatiran akan nilainya.

Ozil Sama Seperti Pemain Lain

Usai kekalahan Arsenal dari West Ham United, Unai Emery pun berusaha menjernihkan spekulasi mengenai transfer Ozil. “Bagi saya, dia seperti pemain lain. Itu satu keputusan, ketika satu pemain bermain atau tidak bermain,” tandas Emery.

BACA:  David de Gea Siap Teken Kontrak Baru di Manchester United

“Kadang-kadang dia membantu kami, di saat-saat lain dia sama sekali tidak membantu kami, karena cedera atau mungkin karena pertandingan itu bukan untuknya,” tambahnya.

Berita SebelumnyaPSG Latihan di Qatar Minus Adrien Rabiot
Berita SelanjutnyaPelatih Timnas Indonesia U-22 Tak Panggil Pemain Baru